Hacker Surabaya Terciduk

Orangtua KPS si Hacker Surabaya Sempat Bangga Anaknya Hasilkan Uang Sendiri, Ternyata . . .

Warga Sawahan Kota Surabaya kaget saat tahu seorang hacker yang ditangkap FBI adalah anak tetangganya yang selama ini dikenal mandiri.

Orangtua KPS si Hacker Surabaya Sempat Bangga Anaknya Hasilkan Uang Sendiri, Ternyata . . .
istimewa
warga Kupangkrajan, Sawahan mengaku kaget saat mengetahui salah satu hacker yang ditangkap FBI dan Polda Metro Jaya adalah tetangga mereka sendiri. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah warga Kupangkrajan, Sawahan mengaku kaget saat mengetahui salah satu hacker yang ditangkap FBI dan Polda Metro Jaya adalah tetangga mereka sendiri.

Katon alias KPS (21), salah satu anggota Surabaya Black Hat yang melakukan peretasan ribuan sistem elektronik bersama lima temannya itu, sering diceritakan sang ibu kepada para tetangga sudah menghasilkan uang sendiri sejak lama.

"Ibunya orangnya ramah, orangtuanya ramah semua. Cuma anaknya yang tidak pernah interaksi sama orang, jarang. Ibunya juga pernah cerita kalau anaknya sudah bisa cari uang sendiri, bilangnya 'sudah cari uang sendiri mbak', pernah bilang begitu," aku tetangga KPS, Maria (bukan nama sebenarnya), yang tak mau menyebutkan nama aslinya, Kamis (15/3/2018).

Tetangga KPS, Hacker Surabaya yang Ditangkap FBI, Ungkap Kebiasaan Anehnya saat Dirumah

Tiga Mahasiswa STIKOM Surabaya Ditangkap FBI, Pihak Kampus Beri Pengakuan Mengejutkan

Maria mengaku, meski KPS sudah tertangkap, namun tetangga juga tidak berani menanyakan masalah tersebut kepada ibu Katon, karena ikut prihatin dan merasa tidak enak.

"Keluarganya terlihat hidup cukup, ayahnya Katon itu orang pandai Sarjana Hukum. Anak-anaknya juga pandai, kayak Katon begitu, Katon pernah diundang Bu Risma saya lihat ada pialanya. Adik katon juga pandai, kuliah di Stikom Surabaya seperti kakaknya," aku Maria.

Perempuan berkerudung ini mengungkapkan jjika berharap masallah Katon segera selesai.

"Dia kan masih remaja, semoga permasalahan segera selesai," tegasnya.

Pakar IT ITS ini Ungkap Sebab Aksi Hacker Surabaya Pembobol Ratusan Situs Internasional Terungkap

Terungkap, Terduga Penembak Mobil Pejabat Pemkot Surabaya Ternyata Anak Pengusaha, Dia Juga . .

(Surya/Pipit Maulidiya)

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help