Jakarta Fashion Week 2018 Bakal Digelar, Panitia Cari Model di Surabaya dan 3 Kota Lainnya

Ajang pencarian bakat model, Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search kembali menyapa kota Surabaya.

Jakarta Fashion Week 2018 Bakal Digelar, Panitia Cari Model di Surabaya dan 3 Kota Lainnya
Surya/Pipit Maulidiya
Pencarian model untuk jakarta Fashion Week 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ajang pencarian bakat model, Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search kembali menyapa kota Surabaya.

JFW Model Search adalah salah satu program Jakarta Fashion Week yang bertujuan mencari model berbakat, untuk ikut serta dalam acara mode yang sudah berjalan 11 tahun tersebut.

Ini adalah tahun ke dua JFW Model Search hadir di Kota Surabaya. Pihak panitia memberikan kesempatan kepada para pemuda dan pemudi dari mana saja, khususnya yang dekat dengan kota Surabaya untuk mengikuti seleksinya selama dua hari, Sabtu dan Minggu (17-18/3).

"Sebelumnya mereka harus mendaftar secara online terlebih dahulu, kemudian besoknya bisa datang ke lokasi dengan membawa berkas yang didaftarkan secara online untuk menyocokkan data. Di sini kita akan seleksi langsung bersama 5 juri profesional di bidangnya," ungkap Zornia Harisantoso, Program and Editorial Director PT Gaya Favorit Press.

Baca: Kampung Durian, Cara Asyik Nikmati Berbagai Varian Durian di Banyuwangi

Zornia menjelaskan bahwa kehadiran JFW Model Search di Kota Surabaya bertujuan untuk menyapa talenta berbakat lebih dekat, khususnya yang ada di wilayah Jawa Timur.

Selain di Surabaya, JFW Model Search juga hadir di 3 kota lain. Seperti  yogjakarta (21 Maret), Medan (21-22 Maret), dan Jakarta (2-3 Mei).

"Para model berbakat bisa pilih di kota mana, mereka akan mengikuti kompetisi ini. Tahun lalu ada satu model dari Surabaya yang ikut kompetisi di Jakarta, dia lolos jadi model JFW tahun lalu dan menyandang best model untuk cara jalannya," terangnya.

Dalam kompetisi JWF Model Search 2018, Zornia mengatakan pemilihan model berdasarkan tubuh yang proporsional. Antara lingkar pinggang, tinggi, berat, bentuk tubuh dan banyak lainnya.

"Kami ada patokan untuk tinggi perempuan 170 sentimeter, laki-laki 180 sentimeter tapi ini kita lihat lagi proporsional tubuhnya. Meski tinggi memenuhi syarat, tapi tidak proporsional menurut juri, ya nggak bisa lolos," akunya.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help