Investor Amerika Serikat ini Lirik Tanamkan Investasi di Probolinggo

Kemajuan dan perkembangan Kabupaten Probolinggo, ternyata dilirik sejumlah investor dalam dan luar negeri.

Investor Amerika Serikat ini Lirik Tanamkan Investasi di Probolinggo
SURYA/GALIH LINTARTIKA
PJ Bupati Probolinggo Tjahjo Widodo saat berdiskusi dengan sejumlah investor dari Ameria Serikat, Minggu (18/3/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Kemajuan dan perkembangan Kabupaten Probolinggo, ternyata sudah dilirik sejumlah investor dari dalam dan luar negeri.

Bahkan, Minggu (18/3/2018) pagi, Pj Bupati Probolinggo Thahjo Widodo dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menemui beberapa investor dari Amerika Serikat di sebuah rumah makan di Juanda, Sedati, Sidoarjo.

Dalam pertemuan itu, antara PJ Bupati Probolinggo dan investor membahas rencana kerjasama antara Pemkab Probolinggo dan investor.

Rencananya, akan ada beberapa rencana investor ini investasi di Kabupaten Probolinggo. Mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, pariwsata dan beberapa sektor lainnya.

Kepada Surya, PJ Bupati Probolinggo Tjahjo Widodo mengatakan, pertemuan ini intinya membahas tentang rencana investasi para investor dari AS.

Kata dia, secara umum, mereka tertarik dengan potensi yang ada di Kabupaten Probolinggo.

"Mereka akan datang dan berkunjung ke sini dalam jangka waktu dekat. Mereka ingin melihat langsung potensi yang ada di Kabupaten Probolinggo. Kemungkinan antara bulan April - Mei, mereka akan ke sini," ujarnya.

Ia menerangkan, di hadapan investor, pihaknya menyampaikan bahwa Probolinggo ini sedang berkembang.

Akses menuju Probolinggo semakin mudah, karena di tahun ini, Tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) akan diresmikan sesuai dengan targetnya.

"Jika memang tol sudah diresmikan, orang akan lebih mudah berkunjung ke Probolinggo. Akses jalan juga sudah halus , dan semua aspek di Probolinggo sudah tertata dengan apik," jelas Tjahjo Widodo.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved