Destinasi Wisata Petik Sayuran Hidroponik Mulai Bergeliat, Tanam Tomat Paling Digemari

Argo wisata petik sayuran hidroponik dan organik menjadi destinasi baru yang mulai dijual kepada para wisatawan, hingga ...

Destinasi Wisata Petik Sayuran Hidroponik Mulai Bergeliat, Tanam Tomat Paling Digemari
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Tomat Hidroponik di Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pariwisata Pacet di Kabupaten Mojokerto selain menyuguhkan pesona alam juga menawarkan sejumlah destinasi wisata pilihan yang layak untuk dikunjungi.

Terbaru, adalah keberadaan argo hidroponik'>wisata petik sayuran hidroponik dan organik di Dusun Karangan, Desa Kesiman Tengah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Wisata petik sayuran hidroponik dan organik tersebut cukup tersembunyi yakni berada di belakang area tempat makan Kana Resto.

Diofan Kurnia Jati merupakan pekerja yang bertanggung jawab untuk menggelola seluruh sayuran di green house hidroponik.

"Pembuatan green house hidroponik ini masih baru sekitar lima bulan," tuturnya kepada Surya, Kamis (22/3/2018).

Dio sapaan pria ini memaparkan di lokasi wisata petik sayuran terdapat tiga green house hidroponik. Masing-masing green house berukuran cukup besar seluas 33 meter x 18 meter.

Inilah Destinasi Wisata Baru di Lamongan, Bukit Kapur Disulap Jadi Gunung Mas

Untuk green house paling depan diperuntukkan tananam sayuran sawi dan slada hidroponik. Sedangkan, green house paling belakang ditanami sayuran timun dan tomat yang memakai metode tanam hidroponik Irrigation System (Drip System).

Sedangkan, untuk sayuran organik ada terong dan timun Jepang yang berada persis di lahan belakang green house hidroponik.

"Untuk saat ini sayuran hidroponik masih dalam proses riset. Ada juga sebagian yang sudah panen itupun tidak banyak," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help