Datang ke FISIP Unair, Kapolrestabes Surabaya dan Jajarannya Belajar Tentang Ini

Kombes Pol Rudi Setiawan mengungkapkan, citra seorang polisi maupun institusi kepolisian yang dapat dipercaya masyarakat.

Datang ke FISIP Unair, Kapolrestabes Surabaya dan Jajarannya Belajar Tentang Ini
TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMANINGRUM
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan saat hadiri acara perkuliahan kehumasan bersama jajaran Polrestabes Surabaya di FISIP Unair 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pada Selasa (10/4/2018) diruang Adi Sukodono Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univerditas Airlangga (Unair) digelar kuliah singkat di bidang ilmu pengetahuan kehumasan.

Kuliah ini diikuti oleh 25 orang polisi dari masing-masing Polsek yang ada di Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan juga hadir dalam acara tersebut.

Kombes Pol Rudi Setiawan mengungkapkan, citra seorang polisi maupun institusi kepolisian yang dapat dipercaya masyarakat harus senantiasa dibangun.

Siapkan Petugas IT Khusus, Kapolrestabes Surabaya Sidak Pengamanan UNBK di SMA Favorit )

Untuk itu acara tersebut diselenggarakan untuk memperbanyak ilmu pengetahuan tentang komunikasi.

"Untuk itu kami Polrestabes Surabaya, senantiasa memperbayak ilmu pengetahuan tentang apa-apa yang telah kami lakukan untuk masyarakat Kota Surabaya dapat dikomunikasikan dengan baik, sehingga tumbuh image polisi yang baik yang dapat melayani, melindungi, mengayomi masyarakat kota Surabaya," ujar Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, Selasa (10/4/2018)

Santi Isnaini Kaprodi S2 Media dan Komunikasi FISIP Unair, mengungkapkan perkuliahan bersama Polrestabes Surabaya ini merupakan kegiatan yang dilakukan baru pertama kali.

Dalam perkuliahan ini juga dibahas tentang kehumasan, baik dari sudut teori maupun praktik.

Hari Pertama UNBK, Kapolrestabes Surabaya Pantau Keamanan di SMAN 5 Surabaya )

"Teori kehumasan tadi membahas sebenarnya humas itu seperti apa, kemudian kira-kira tantangannya seperti apa. Selanjutnya dibahas juga bagaimana praktik-praktik kehumasan yang dibutuhkan atau yang diharapkan dari pihak institusi kepolisian di Surabaya," ujar Santi Isnaini Kaprodi S2 Media dan Komunikasi FISIP Unair.

Suko Widodo sebagai Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair juga berharap dengan kuliah bersama ini, jajaran polisi di Surabaya dapat menjalankan tugasnya dengan lebih humanis dan ilmiah.

"Ke depan, Unair akan membantu peningkatan kualitas SDM pihak kepolisian dan juga akan membatu riset-riset tentang kepolisian," ujarnya.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help