Rektor Unija Sumenep Mendadak Mundur

Rektor Universitas Arya Wiraraja ( Unija ) Sumenep Madura, Dr Alwiyah SE MM mendadak melepaskan jabatannya, Selasa

Rektor Unija Sumenep Mendadak Mundur
moh Rivai
Rektor Universitas Arya Wiraraja ( Unija ) Sumenep Madura, Dr Alwiyah SE MM 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Rektor Universitas Arya Wiraraja ( Unija ) Sumenep Madura, Dr Alwiyah SE MM mendadak melepaskan jabatannya, Selasa (10/4/2018).

Dugaan pengunduran diri satu-satunya rektor perempuan di Perguruan Tinggi di Madura itu karena konflik soal pembentukan Tim Penyusunan Rancangan Perubahan Statuta oleh Yayasan tanpa melibatkan Pimpinan Universitas, Lembaga, dan Biro sebagai pelaksana akademik.

Surat pengunduran diri Alwiyah sebetulnya sudah diajukan pada Hari Jumat (6/4/2018) yang ditujukan langsung kepada Ketua Umum Yayasan Arya Wiraraja, Drs H Kurniadi Widjaya.

Dalam suratnya, Alwiyah beralasan pengunduran dirinya karena ketidakharmonisan antara Rektor dan Ketua Yayasan Arya Wiraraja.

Baca: Rumah Sakit Dr Soetomo Siap Tangani Bayi Tanpa Anus Asal Pamekasan

Terlebih lagi dibuktikan dalam pembentukan Tim Penyusunan Rancangan Perubahan Statuta tanpa melibatkan Pimpinan Universitas, Lembaga, dan Biro sebagai pelaksana akademik.

“ Jadi alasannya sudah jelas dan sudah disampaikan dalam surat kami, maka dengan surat dan tertanggal itu pula, saya sudah tidak menjadi Rektor Unija,” ujar Alwiyah sebagaimana juga alasan surat pengunduran dirinya.

Namun surat pengunduran diri tersebut sempat ditolak oleh pihak Yayasan. Dengan dalih Yayasan merasa alasan itu tidak tepat, mengingat pihak rektorat sudah dilibatkan dalam Tim Penyusunan Rancangan Perubahan Statuta dan sudah melibatkan Pimpinan Universitas, Lembaga, dan Biro sebagai pelaksana akademik.

Terhadap penolakan tersebut, rupanya masih dilanjutkan kembali surat pengunduran dirinya yang kedua tertanggal 9 April 2018, dengan alasan yang sama dan menyatakan mantap melepaskan jabatannya sebagai Rektor Unija.

“Pokoknya saya sudah mantap mengundurkan diri dan alasannya itu saja, tidak usah banyak-banyak, itu saja,” ujar Alwiyah, Selasa (10/4/2018).

Halaman
12
Penulis: Moh Rivai
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved