TribunJatim/

Maisya Syafirah, Cewek yang Hafal 30 Juz Alquran dan Jago Debat Bahasa Inggris

Sederhana, religius dan cerdas adalah kata tepat menggambarkan cewek yang jago Bahasa Inggris dan penghafal alquran ini.

Maisya Syafirah, Cewek yang Hafal 30 Juz Alquran dan Jago Debat Bahasa Inggris
TRIBUNJATIM.COM/IST
Maisya Syafirah 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Sederhana, religius dan cerdas. Begitulah kata tepat menggambarkan Maisya Syarifah (21), mahasiswi asal Lumajang jurusan Ilmu Quran, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.

Penghafal 30 juz Al-Qur'an ini memiliki sederet prestasi yang membanggakan. Yang paling prestisius adalah pernah menjuarai debat bahasa Inggris di Aceh mewakili IAIN Jember dengan menyabet gelar juara 3 tingkat nasional tahun 2017.

"Saya sejak masuk kuliah mulai tertarik untuk mendalami bahasa Inggris saya ikut-ikut lomba di internal kampus, dari situ mengantarkan saya bisa ikut lomba tingkat nasional dan Alhamdulillah dapet juara 3," ujar gadis yang akrab disapa Syarifah itu.

Gadis berlatar belakang pendidikan pesantren itu juga aktif dalam organisasi internal kampus. Seperti, Institute of Culture & Islamic Studies (ICIS).

Dena Andrea Sullivan, Traveler Cantik yang Promosikan Persebaya ke Luar Negeri

Sosok Calista Putri, Pendiam dan Kurang PD Malah Mengantarnya Jadi Putri Kreatif Kampus Jatim

Semenjak aktif ikut organisasi itu pula menjadikan Syarifah menemukan passionnya untuk lebih mengasah kemampuan bahasa Inggris maupun bahasa Arabnya.

"Di ICIS kita memiliki jargon salam prestasi, organisator yang kompetitor, ya dari situ emang kader ICIS termasuk saya terpacu untuk berprestasi, di ICIS juga ada studi bahasa jadi semakin mengasah kemampuan lah," tambahnya

Sementara itu Maisya Syarifah memiliki pesan kepada adik kelasnya, untuk lebih aktif belajar berorganisasi karena menurutnya belajar di kelas saja tidak cukup.

"Saya sih mikirnya kuliah itu memang nomer satu tapi namun, organisasi juga penting yang penting seimbang, karena belajar di kelas aja tidak cukup dan coba belajar lebih banyak di luar, ilmu kalian akan lebih luas" tegasnya.

Pencuri Cilik Jarah Ponsel di Java Strudle Malang, Caranya Beraksi Benar-benar Profesional

Rebutan Lahan Parkir Hasil Reklamasi di Pantai Utara Lamongan, Belasan Gazebo Dibongkar Paksa

 (Surya/Erwin Wicaksono)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help