Kapolda Jatim akan Jamin Calon Anggota Polri Lolos Tanpa Seleksi Jika Hafal Alquran 30 Juz

Kapolda Jatim mengatakan peserta yang memiliki kemampuan menghafal Alquran hingga 30 juz akan langsung lolos seleksi penerimaan anggota Polri.

Kapolda Jatim akan Jamin Calon Anggota Polri Lolos Tanpa Seleksi Jika Hafal Alquran 30 Juz
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin bersama sejumlah pejabat dan kapolres jajarannya menandatangani Pakta Integritas Peserta Calon Penerimaan Anggota Polri di Airlangga Convention Hall Surabaya, Kamis (12/4/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan peserta yang memiliki kemampuan menghafal Alquran hingga 30 juz, akan dijamin langsung lolos seleksi penerimaan anggota Polri.

Hal tersebut disampaikannya saat sesi wawancara bersama awak media usai memimpin acara "Penandatanganan Pakta Integritas dan MoU Serta Pengambilan Sumpah Panitia, Pengawas, Orang tua / Wali dan Peserta Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A Panda Jatim" di Gedung Airlangga Convention Center Surabaya, Kamis (12/4/2018).

"Untuk peserta yang hafal 10 sampai 30 juz, saya teleskoting, laporkan ke saya, kalau lulus nanti akan ditempatkan di intel, diterjunkan di pesantren-pesantren," tegas Machfud pada awak media.

Baca: 5 Fakta Korban Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Tunjungan Plaza Surabaya, Terkuak Dugaan Motifnya

Machfud menambahkan, Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun 2018 Panda Jatim kala itu terdapat lebih dari 10.000 peserta.

"Untuk kuota yang diberikan, menjadi kewenangan Mabes Polri," lanjutnya.

Dalam kegiatan itu, terlihat pula sejumlah orang tua peserta didik yang turut hadir di podium atas Gedung Airlangga Convention Center Surabaya.

Sejumlah pejabat dan kapolres jajaran Polda Jatim juga turut hadir di sana.

Baca: Siap-siap! TWICE Dijadwalkan Bakal Sapa Penggemarnya di Indonesia, Ini Nih Jadwal Konsernya

Yuk follow Instagram TribunJatim.com

Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help