Usung Tema Cultural Uniqueness, Majapahit Travel Fair Kembali Hadir di Surabaya, Yuk Datang ke Sana!

Pameran yang berlangsung mulai 12-15 April di Exhibition Hall Grand City Mall Surabaya ini menghadirkan ragam pariwisata maupun budaya.

Usung Tema Cultural Uniqueness, Majapahit Travel Fair Kembali Hadir di Surabaya, Yuk Datang ke Sana!
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Suasana di Majapahit Travel Fair 2018 di Exhibition Hall Grand City Surabaya, Kamis (12/4/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Majapahit Travel Fair 2018 kembali menyapa masyarakat Surabaya, Kamis (12/4/2018).

Pameran yang berlangsung mulai 12-15 April di Exhibition Hall Grand City Mall Surabaya ini menghadirkan ragam pariwisata maupun budaya yang ada di seluruh Indonesia, tak terkecuali Jawa Timur.

Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, Dadan Kushendarman, salah satu penyelenggara pameran mengatakan pameran tersebut merupakan ajang rutinan yang diadakan setiap bulan April.

"Tujuan pameran ini diharapkan sebagai satu di antara pendorong untuk meningkatkan wisatawan domestik khususnya di Jawa Timur. Selain itu, ajang ini diselenggarakan pada bulan April untuk menyambut jelang libur sekolah maupun lebaran," katanya kepada TribunJatim.com, Kamis (12/4/2018).

Bosan Di Rumah? Tantang Diri Kamu Lakukan Wall Climbing di Majapahit Travel Fair 2017 )

Dadan mengatakan dalam pameran ke-19 kali ini, tema yang diusung Majapahit Travel Fair 2018 adalah Cultural Uniqueness.

"Jadi selain mengangkat budaya dan ekonomi bisnis tetapi juga desa wisata. Total ada 22 desa wisata di antaranya 12 dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, sisanya 10 desa wisata dari Debindo," paparnya.

Dadan menambahkan tahun ini ada sekitar 169 booth yang mengikuti pameran. Jumlah tersebut meningkat 15 persen dibanding tahun lalu yakni 150 booth.

Adapun rincian dari 169 booth diisi dari 8 Provinsi, 25 kabupaten atau kota di Jawa Timur, 12 Kabupaten/Kota di luar Jawa Timur,  11 Asosiasi dan Komunitas serta 5 Perguruan Tinggi di Surabaya yang memiliki jurusan pariwisata.

Promosi Pariwisata Skala Internasional, Majapahit Travel Fair 2017 Targetkan Transaksi Hingga 56 M )

"Di samping itu, dalam pameran ini ditargetkan mampu menggaet 30 ribu pengunjung dan serta transaksi buyer sebesar Rp 5 miliar dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai Rp 3,6 miliar," tukasnya. 

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help