TribunJatim/

Persebaya

Inilah Kunci Sukses Persebaya Kalahkan Tuan Rumah PS Tira

Persebaya Surabaya berhasil membungkam PS Tira 4-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul hari ini.

Inilah Kunci Sukses Persebaya Kalahkan Tuan Rumah PS Tira
persebaya.id
Pelatih Persebaya Alfredo Vera saat konferensi pers sebelum PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Kamis (12/4/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, BANTUL - Berhasil menang 1-4 atas PS Tira dikandang lawan tentu bukan hal yang mudah untuk Persebaya Surabaya, Jumat (13/4/2018) sore di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Perlu taktik serta strategi yang matang untuk dapat membawa pulang tiga poin.

Disampaikan Alfredo Vera, Pelatih Persebaya, pihaknya puas dengan penampilan timnya yang mampu bangkit usai kalah di kandang saat lawan Barito Putera.

"Tadi kami main lebih bagus dan yang penting tim bisa bikin semua menjadi bagus dilapangan. Untuk bisa menang dan meraih tiga poin ini tentu tak mudah kami perlu usaha maksimal karena poin ini sangat penting buat kami," kata Alfredo Vera, Jumat (13/4/2018) malam.

Robertino Pugliara Dapat Kartu Merah, Persebaya Lagi-Lagi Hadapi PS Tira Dengan 10 Pemain )

Tak hanya tampil lebih agresif pada pekan keempat ini, timnya juga dinilai lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada.

Sehingga empat gol dapat tercipta dan bersarang kegawang PS Tira.

"Sebenarnya kami main sama saja, tapi lawannya mungkin berbeda. Selain itu ketika ada peluang kami manfaatkan dengan baik. Dibelakang kami juga kunci agar lawan tidak bisa lama-lama didaerah pertahanan kami. Di sepakbola kita juga harus baca permainan lawan, kalau tidak bisa baca lawan, ya sama saja," jelasnya.

Sementara itu, Oktafianus Fernando gelandang Bajul Ijo juga mengungkapkan hal senada dengan sang pelatih.

Tak Dapat Ikut Berjuang Saat Lawan PS Tira, Inilah Usaha Otavio Dutra Untuk Bantu Persebaya )

Menurutnya para pemain dalam laga kali ini berhasil bermain efektif dan tak mensia-siakan peluang yang ada.

"Kunci sukses tim hari ini, kami bermain baik dan lebih efektif, itu kuncinya. Dan semoga kami satu tim konsisten, jadi tidak hanya satu dua kali pertandingan saja. Semoga seterusnya dapat dipertahankan seperti ini dan kami dapat belajar dari pertandingan ini," tutur Oktafianus Fernando. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help