TribunJatim/

Polres Jember Gencar Gelar Razia Miras Jelang Ramadhan

Polres Jember melalui unit Sabhara melakukan razia miras untuk mengurangi timbulnya kriminalitas di masyarakat khususnya bagi remaja

Polres Jember Gencar Gelar Razia Miras Jelang Ramadhan
(surya/Erwin Wicaksono)
Sampel miras hasil operasi Satsabhara Polres Jember. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Polres Jember melalui unit Sabhara melakukan razia miras untuk mengurangi timbulnya kriminalitas di masyarakat khususnya bagi remaja atau generasi muda agar para remaja tahu akan dampak buruk yang ditimbulkan miras, operasi dilakukan sejak Kamis (12/4/2018) kemarin.

"Kami sejak kemarin anggota Sabhara melaksanakan operasi miras untuk mengurangi angka kriminalitas sekaligus terutama bagi generasi remaja agar tidak mengonsumsi barang haram ini," terang dan Kepala bagian operasi dan pembinaan Satsabhara Polres jember, IPTU Bejuel Nasution ketika ditemui di ruangannya, Jumat siang (13/4/2018).

Operasi dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Jember sasaranya adalah toko-toko yang dicurigai menjual minuman beralkohol tersebut, diantaranya di Kecamatan Kaliwates, Kecamatan Patrang dan Sumbersari.

Jenis miras yang berhasil dijaring Sabhara Polres Jember yakni Whisky, Anggur Merah, Anggur Kolesom dan Arak.

Baca: Tragis, Penyanyi Ditembak Mati usai Tolak Berjoget, Terungkap Fakta Mengejutkan di Baliknya

"Sejauh ini kita sudah melaksanakan razia di toko-toko di Kecamatan Patrang, Kaliwates dan Sumbersari, yang paling banyak di jalan Riau dan Sumatera yang kami dapat, jumlahnya sekitar ratusan dan kami amankan di gudang," tambahnya.

Polres Jember masih akan melakukan razia miras kembali menjelang Ramadhan, demi menciptakan kondisi kondusif lingkungan Kabupaten Jember terutama saat bulan Ramadhan nanti.

Baca: Kuras Sumur Tua, Empat Warga Sumenep Madura Tewas di Dalam Sumur

"Akan kami terus razia ya apalagi ini mau bulan puasa pastinya akan terus kami cari lagi biar aman nanti Jember pas bulan puasa," pungkas Iptu Bejuel Nasution. (Surya/Erwin Wicaksono).

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help