Pilgub Jatim 2018

Tak Kampanye Terbuka, Gus Ipul, Puti, Kiai Sepuh dan Santri Gelar Doa Akbar 'Mengetuk Pintu Langit'

Kegiatan itu digelar di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Jember, dengan tema Mengetuk Pintu Langit, yang dihadiri ratusan kiai sepuh.

Tak Kampanye Terbuka, Gus Ipul, Puti, Kiai Sepuh dan Santri Gelar Doa Akbar 'Mengetuk Pintu Langit'
Istimewa
Paslon Pilgub Jatim 2018 nomor urut 2, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Di Jember, kandidat nomor 2 Pilkada Jawa Timur, Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, pilih mengubah kampanye terbuka menjadi kegiatan doa akbar Khataman Qur’an dan Istighotsah Kubro, Minggu (15/4/2018) besok.

Kegiatan itu digelar di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Jember, dengan tema Mengetuk Pintu Langit, yang dihadiri ratusan kiai sepuh.

“Atas perintah kiai-kiai sepuh, kami mengubah kampanye terbuka menjadi doa akbar bersama. Kami ingin mengetuk pintu langit, untuk mendapatkan ridha Allah SWT, atas semua upaya dan perjuangan kami selama ini,” kata Gus Ipul, Sabtu (14/4/2018).

Di antara ratusan kiai sepuh yang akan hadir, terdapat KH Zainuddin Jazuli dari Ploso Kediri, KH Kholil As’ad dari Situbondo, KH Anwar Mansur dari Lirboyo Kediri, KH Anwar Iskandar dari Kediri, dan KH Nurul Huda Jazuli dari Ploso Kediri.

Kemudian, KH Miftahul Akhyar dari Kota Surabaya, KH Nawawi Abdul Jalil dari Sidogiri Pasuruan, KH Agus Ali Masyhuri dari Bumi Sholawat Sidoarjo, ada pula KH Moh. Hasan Mutawakil Allalah dari Genggong Probolinggo.

Hadir juga KH Fu'ad Jazuli dari Ploso Kediri, KH Idris Hamid dari Pasuruan dan KH Ubaidillah Faqih dari Langitan Tuban.

Bersama Gus Ipul, Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno dijadwalkan hadir di kegiatan itu. “Saya akan tiba besok pagi di Jember,” kata Puti.

Para pimpinan parpol pengusung: PKB, PDIP, Gerindra dan PKS juga hadir. “Kami ingin menyatakan, bahwa kami semua ini satu kesatuan. Kami ingin membawa pesan kebangsaan, merajut Merah Putih, untuk kesejahteraan rakyat di Jawa Timur,” kata Gus Ipul.

Kegiatan itu dimulai ribuan hafidz besok selesai sholat subuh dengan khataman Alqur’an 313 kali. Sampai pukul 13.00 WIB, kemudian dilanjutkan Istighotsah Qubro. “Kiai-kiai sepuh akan memimpin doa untuk keselamatan bangsa, terutama Jawa Timur,” kata Gus Ipul.

Pendamping Gubernur Pakde Karwo 2 periode itu menegaskan, besok hanya sebagai kegiatan doa akbar. Tidak ada kemeriahan musik seperti layaknya kampanye akbar. “Ini murni doa, atas perintah kiai-kiai sepuh,” ulang Gus Ipul.

Dalam Pilkada Jawa Timur 2018, setiap kandidat mendapatkan 2 kali jatah kampanye akbar. Pasangan Gus Ipul-Puti Guntur akan mengambil satu di kawasan Tapal Kuda, dengan lokasi di Jember.

Satu kegiatan kampanye terbuka akan dilakukan lagi di kawasan Mataraman, yang masih belum ditentukan format acara dan jadwal waktunya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help