Pilgub Jatim 2018

Main Voli dan Jadi Penentu Kemenangan, Gus Ipul Janji Gelar Car Free Day di Pusat Pariwisata

Car free day membuat Cagub Jatim Saifullah Yusuf memberi ide istimewa pengembangan pariwisata.

Main Voli dan Jadi Penentu Kemenangan, Gus Ipul Janji Gelar Car Free Day di Pusat Pariwisata
SURYA/BOBBY KOLOWAY
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bermain voli di acara Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kabupaten Jember, Minggu (15/2/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengikuti Car Free Day (CFD) di kawasan alun-alun Kabupaten Jember, Minggu (15/2/2018).

Dengan didampingi oleh Wakil Bupati Jember KH Muqit Arief, Gus Ipul menyapa warga di kawasan CFD.

Tak cukup dengan menyapa, Gus Ipul bahkan ikut voli dan bermain bola bersama komunitas voli yang sedang berlatih di kawasan Alun-alun. Dengan sigap, Gus Ipul memeragakan teknik servis, pushing, hingga smash.

Meskipun hanya sesekali memegang bola, Gus Ipul menjadi salah satu pemain penentu yang sukses mencetak banyak poin. Hasilnya, tim Gus Ipul pun menang satu set permainan.

Gus Ipul menjelaskan, bahwa pada dasarnya ia intens berlatih voli. Bahkan, Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini seringkali mengikuti lomba di pemerintah provinsi dengan berduet bersama Gubernur Jatim, Soekarwo.

"Tapi ya nggak sering juga. Udah lama nggak megang bola lagi. Kalau waktu masih sekola masih sering " jelas Gus Ipul usai mengikuti voli.

Menurutnya,, melalui CFD masyarakat lebih terbiasa berolahraga. Berawal dari sekali dalam seminggu, bisa menjadi setiap hari.

"Hal ini sekaligus bisa mengurangi potensi penyakit. Yang mana, rata-rata orang meninggal karena penyakit menular seperti jantung dan stroke. Yang mana, bisa diatasi dengan banyak berolahraga," lanjutnya.

Tak hanya itu, CFD juga menjadi pusat interaksi bagi masyarakat. "Ini menjadi tempat pertemuan banyak orang. Pusat interaksi dan komunikasi. Ini fungsi lainnya," kata mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini.

Dari pusat interaksi inilah, CFD juga sekaligus menjadi pusat ekonomi baru bagi masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved