TribunJatim/

Kadishub Sidoarjo : Pegawai Terlibat Narkoba juga Bakal Kena Sanksi Internal

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sidoarjo Bahrul Amiq mengaku sudah mendapat kabar ada seorang pegawainya yang ditangkap polisi

Kadishub Sidoarjo :  Pegawai Terlibat Narkoba juga Bakal Kena Sanksi Internal
M Taufik/Surya
Polisi membeber para tersangka narkoba di Mapolresta Sidoarjo, Senin (16/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sidoarjo Bahrul Amiq mengaku sudah mendapat kabar ada seorang pegawainya yang ditangkap polisi karena terlibat kasus narkoba.

"Iya, saya juga sudah mendapat kabar itu. Dia (pegawai yang ditangkap polisi) merupakan petugas lapangan. Yakni bertugas di terminal Gedangan," kata Bahrul Amiq, Senin (16/4/2018).

Dalam hal ini, pihaknya mengaku menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada petugas kepolisian.

"Silakan diproses sebagaimana ketentuan yang berlaku," sambungnya.

Baca: Selain Pegawai Dishub, Polres Sidoarjo Juga Tangkap 10 Tersangka Lain

Selain proses hukum di kepolisian, pegawai nakal itu juga bakal dikenakan sanksi secara internal. Dan tidak hanya itu, yang bersangkutan juga bakal diproses oleh BKD (badan kepegawaian daerah) terkait prilakunya itu.

"Dan kami juga menyerahkan sepenuhnya ke BKD. Sebagai ASN (aparatur sipil negara), dia sudah berani melanggar dan harus siap menerima konsekuensinya. Ibarat resiko tanggung penumpang," lanjut Amiq.

Baca: Debat Emil-Puti, Ternyata Seperti Ini Kondisi Balita Trenggalek yang Sempat Disebut Gizi Buruk

Kepada semua anggotanya, Amiq mengaku akan lebih ketat dalam penertiban masalah ini. Pihaknya bakal menggandeng BNN untuk memeriksa satu persatu petugasnya agar tidak ada lagi kasus serupa.

"Tentu modelnya nanti tes dadakan. Sewaktu-waktu digelar untuk mengetahui kemungkinan adanya pegawai lain terlibat. Jika ada yang terbukti, tentu ada sanksi yang harus diterima," urai dia.(ufi)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help