Pilgub Jatim 2018

PDIP Kayen: Mbak Puti Tidak Pernah Sebut Nama Balita Gizi Buruk

Pembahasan Gizi Buruk di kawasan Trenggalek menjadi pembahasan menarik pada Debat Publik Pertama Pilgub Jatim 2018. PDIP pun memberikan tanggapannya.

PDIP Kayen: Mbak Puti Tidak Pernah Sebut Nama Balita Gizi Buruk
Surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Debat perdana Pilgub Jatim yang digelar KPU Jatim, Selasa (10/4/2018). 

TRIBUNJATIM,COM, TRENGGALEK - Ketua Ranting PDIP Desa Kayen, Siswanto, menanggapi berita media jatim.tribunnews.com, Senin 16 April 2018, berjudul: Debat Emil-Puti, Ternyata Seperti Ini Kondisi Balita Trenggalek yang Sempat Disebut Gizi Buruk.

Menurutnya, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno tidak pernah menyebut nama balita penderita stunting (gizi buruk kronis), warga Desa Kayen, Trenggalek di debat Pilkada Jawa Timur.

“Kami perlu mengingatkan, bahwa Mbak Puti tidak pernah menyebut nama balita penderita gizi buruk,” kata Siswanto.

Ia melanjutkan, ketika berkunjung ke salah satu balita di Desa Kayen pada 2 April 2018, Cawagub nomor 2 itu juga tidak membeberkan jati diri keluarga berikut kondisi balitanya.

(Pemadaman Listrik Meluas ke Empat Kabupaten di Pulau Madura)

“Mbak Puti memegang teguh etika moral. Mengungkap jati diri seseorang berikut kondisi yang dialami, tanpa ijin yang bersangkutan,” kata Siswanto.

Puti mengunjungi Desa Kayen, karena media massa sebelumnya memberitakan bahwa Trenggalek masuk 100 kabupaten stunting, dan di Trenggalek ada 10 desa, salah satunya Desa Kayen.

Dalam kunjungan itu, kata dia (Puti), warga mengeluhkan fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus), yang mendesak diperhatikan pemerintah.

Selain itu, terungkap pejabat yang pernah berkunjung ke sana adalah Mulyadi (ketika menjabat Bupati Trenggalek) dan Plt. Bupati Moch. Nur Arifin yang juga Wakil Bupati Trenggalek.

“Bupati Emil Dardak belum pernah ke Kayen,” kata Siswanto, yang juga warga desa itu.

Halaman
12
Penulis: Adi Sasono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved