TribunJatim/

Terpopuler

Polisi Berangkatkan Mantan Teroris ke Tanah Suci hingga Janji Terakhir Bonek yang Tewas di Solo

Syaiful Arif, alias Abid, mantan teroris yang pernah mendekam di lapas selama 6 tahun, warga Solokuro, Lamongan, jadi satu orang yang beruntung.

Polisi Berangkatkan Mantan Teroris ke Tanah Suci hingga Janji Terakhir Bonek yang Tewas di Solo
Kolase/TribunJatim
Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung saat menyerahkan perbekalan umrah pada Syaiful Arif (kiri), dan Micko Pratama, Bonek yang tewas di Solo (kanan) 

TRIBUNJATIM.COM - Selamat hari Senin, Tribunners!

Baca dulu berita terpopuler TribunJatim.com, Minggu (15/4/2018):

1. Mantan Teroris asal Lamongan ini Tak Menyangka Diberangkatkan ke Tanah Suci Bekas Musuhnya

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung saat menyerahkan perbekalan umrah pada Syaiful Arif, sang mantan teroris asal Desa Tenggulan, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Sabtu (14/4/2018).
Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung saat menyerahkan perbekalan umrah pada Syaiful Arif, sang mantan teroris asal Desa Tenggulan, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Sabtu (14/4/2018). (TRIBUNJATIM/IST)

Syaiful Arif, alias Abid (38) mantan teroris yang pernah mendekam di lapas selama 6 tahun, warga Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan jadi satu orang yang beruntung.

Tanpa diduga, rezeki datang menghampirinya untuk mengantarkannya ke tanah suci Mekkah untuk beribadah umrah.

Ketika bebas, Arif menjadikan polisi sebagai musuhnya yang tidak pernah hilang di benaknya.

Baca: Yuhu! Tiket Kereta Api Tambahan Lebaran Bisa Dipesan, Simak Tipsnya Agar Tak Gagal Mudik

Ia kemudian bergabung dengan Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) yang didirikan mantan kombatan, teroris dan pentolan Jemaah Islamiyah (LI), Ali Fauzi bersama puluhan mantan teroris lainnya.

"Orang ini (Syaiful Arif, red) dulu sangat benci sekali dengan polisi dan polisi paling dimusuhinya," kata Ali Fauzi kepada Tribunjatim.com, Minggu (15/4/2018).

Dengan pemahaman yang terus digelindingkan Yayasan LP, Arif semakin sadar dan tidak lagi menganggap polisi sebagai musuh utama baginya.

Halaman
1234
Penulis: Ani Susanti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help