TribunJatim/

Rakor Apeksi di Kota Batu, Mulai Pameran UMKM, Tanam Pohon, Hingga Pawai Budaya

Rapat Koordinasi Komwil IV yang terdiri dari Jatim, Bali, NTB, dan NTT dalam Apeksi ke 14 bakal digelar di Kota Batu besok

Rakor Apeksi di Kota Batu, Mulai Pameran UMKM, Tanam Pohon, Hingga Pawai Budaya
Daka Tour
Coban Talun 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Rapat Koordinasi Komwil IV yang terdiri dari Jatim, Bali, NTB, dan NTT dalam Apeksi ke 14 bakal digelar di Kota Batu besok Selasa (17/4/2018).

Kegiatan ini bakal digelar selama tiga hari hingga Kamis (19/4/2018). Berbagai rangkaian acara dipersiapkan matang-matang oleh Pemkot Batu sebagai tuan rumah.

Mulai pameran ratusan UMKM produk unggulan Kota Batu, pawai budaya, sampai diperkenalkan ke tempat wisata alam Coban Talun.

Kabag Humas Pemkot Batu, Shanti Restuningsasi mengatakan Rakor Komwil IV dibuka secara resmi pada Rabu (18/4/2018) di Hotel Singhasari.

Baca: BREAKING NEWS - Komplotan Begal di Pasuruan Diringkus Polisi

"Insha Allah dihadiri Gubernur Jatim dalam pembukaan Apeksi," kata dia, Senin (16/4/2018).

Dikatakannya, dalam Rakor Apeksi ini nanti juga akan membahas tiga hal pokok. Yakni membahas isu strategis setiap Kota, merekomendasikan tuan rumah untuk Apeksi 2019, serta merekomendasikan tuan rumah Apeksi Nasional se Indonesia.

Dihari pertama dibuka dengan memperkenalkan UMKM Kota Batu, hingga malam diadakan Welcome Dinner di Balai Kota Among Tani.

Dihari kedua pembukaan secara resmi Rakor Apeksi, dan ditutup dengan Pawai budaya yang pesertanya dari kota/kabupaten se Jatim, Bali, NTB, dan NTT. Dihari ketiga tanam pohon di Coban Talun dan mengajak berwisata keliling Coban Talun.

Baca: Laga Arema FC Vs Persib Bandung Berakhir Ricuh, Singo Edan Bersiap Dapat Sanksi Berat

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menambahkan kegiatan ini juga sebagai ajang promosi dari setiap peserta, karena setiap kota mendapat stan untuk memamerkan produk-produk unggulannya.

"Para peserta juga akan tampil pada pawai budaya. Setiap kota berkesempatan menampilkan budaya lokal yang akan menjadi tontonan warga masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Batu. Kami sebagai tuan rumah, Kota Batu akan menunjukkan produk-produk unggulannya, baik melalui pameran maupun kegiatan pendukung, seperti city tour," papar Punjul.(Surya/Sany Eka P)

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help