Liga Indonesia

Inilah Kegiatan Sampingan Robertino Pugliara Selain Bermain Sepakbola Untuk Persebaya

Robertino Pugliara, gelandang Persebaya di tim ternyata memiliki peran ganda. sebagai pengatur lini tengah, pemain asal Argentina

Inilah Kegiatan Sampingan Robertino Pugliara Selain Bermain Sepakbola  Untuk Persebaya
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Rabu (11/4/2018), jelang menghadapi PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Robertino Pugliara, gelandang Persebaya di tim ternyata memiliki peran ganda.

Selain sebagai pengatur lini tengah, pemain asal Argentina itu juga menjadi penghubung antar pemain lokal dengan David da Silva.

Hebatnya, Robertino mengaku senang dengan aktifitas ini. Dirinya menilai, tak hanya membantu agar komunikasi terjalin dengan baik, ini dilakukan sebagai upaya membangun chemistry di lini depan tim, agar dapat tampil memukau.

"Ya, memang banyak teman -teman yang tidak menggunakan bahasa Inggris, jadi biasanya mereka minta dan kasih tahu saya, kalau tidak ya ke Dutra untuk terjemahkan, tapi itu tidak ada masalah untuk saya. Saya senang saling bantu," ujar Robertino Pugliara, Selasa (17/4/2018).

Baca: Dua Pelaku Penganiaya Bonek Hingga Tewas di Solo Tertangkap, Ini Identitasnya

Robertino menjelaskan, ini terjadi hanya sementara, nantinya dirinya percaya, seiring berjalannya waktu semua akan dapat saling memahami dan mengerti. Apalagi saat ini David juga tengah belajar mengerti bahasa Indonesia.

"Semua perlu waktu, dia (David, red) juga baru bergabung dengan tim ini, perlu proses. Kami harus tahu gimana dia suka, dia juga harus tahu pelatih maunya apa. Yang terpenting saling bantu," jelasnya.

Baca: Ibunda Nagita Slavina Punya Hotel Mewah di Bali, Segini Tarif Per Malamnya, Fasilitas Wow Banget!

Berkat komunikasi yang terjalin dengan bagus, pemain Persebaya dapat memberikan umpan yang memanjakan David, hingga David mencetak hatrick saat lawan Ps Tira.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help