Liga Italia

Sempat Dicap Gagal di Liverpool, Luis Alberto Kini Jadi Gelandang Tertajam di Liga Italia Musim Ini

Penampilan gemilang pemain Lazio, Luis Alberto, turut mengantarkan klubnya meraih kemenangan atas Fiorentina pada laga lanjutan Liga Italia.

Sempat Dicap Gagal di Liverpool, Luis Alberto Kini Jadi Gelandang Tertajam di Liga Italia Musim Ini
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Gelandang Lazio, Luis Alberto, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sassiolo dalam laga lanjutan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 1 Oktober 2017. 

TRIBUNJATIM.COM - Penampilan gemilang pemain Lazio, Luis Alberto, turut mengantarkan klubnya meraih kemenangan atas Fiorentina pada laga lanjutan Liga Italia, Rabu (18/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga yang dihelat di Stadion Artemio Franchi, Lazio berhasil menang 4-3 atas tuan rumah Fiorentina.

Luis Alberto tampil gemilang dengan mengemas dua gol dan satu assist bagi tim tamu.

Dengan torehan ini, artinya musim ini Alberto tampil sebagai gelandang tertajam karena terlibat 25 gol Lazio, dengan rincian 11 gol dan 14 assist dari 32 laga di Liga Italia.

Baca: Hasil Lengkap Pekan ke-33 Liga Italia, Dua Tim Ibu Kota Sukses Raih Kemenangan Tipis dari Lawan

Kontribusi 25 gol tersebut hanya kalah dari striker Ciro Immobile yang menyumbang 37 gol bagi Lazio (27 gol, 10 assist).

Menurut catatan Opta yang dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network), Alberto jadi pemain pertama di Liga Italia musim ini yang punya catatan minimal 10 gol sekaligus 10 assist.

Reaksi gelandang serang Lazio, Luis Alberto Romero Alconchel, dalam laga Liga Italia kontra Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, pada 17 Desember 2017.
Reaksi gelandang serang Lazio, Luis Alberto Romero Alconchel, dalam laga Liga Italia kontra Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, pada 17 Desember 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Torehan ini meningkat pesat dari catatan musim lalu di mana ia hanya tampil sembilan kali dengan koleksi sebiji gol dan dua assist.

Alberto memang jadi sosok tak tergantikan di lini tengah Lazio musim ini dan hanya absen pada satu laga saja di kancah Serie A.

Baca: Crotone Vs Juventus, Sempat Unggul, Gol Salto ala Cristiano Ronaldo Gagalkan Kemenangan I Bianconeri

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help