WR 3 Unej Terpilih Jadi Ketua Asosiasi Wakil Rektor/Wakil Direktur Bidang Perencanaan PTN

Prof. M. Sulthon Masyhud, Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Universitas Jember terpilih sebagai Ketua

WR 3 Unej Terpilih Jadi Ketua Asosiasi Wakil Rektor/Wakil Direktur Bidang Perencanaan  PTN
(surya/Erwin Wicaksono)
Wakil Rektor III Unej Prof. M. Sulthon Masyhud 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Prof. M. Sulthon Masyhud, Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Universitas Jember terpilih sebagai Ketua Asosiasi Wakil Rektor/Wakil Direktur Bidang Perencanaan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia.

Guru besar di FKIP Universitas Jember ini terpilih pada pertemuan para Wakil Rektor dan Wakil Direktur bidang perencanaan di Gedung D Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi di Jakarta (18/4/2018), dalam rangka peluncuran SIRenang (Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran).

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/4/2018), Prof. Sulthon, menjelaskan, inisiatif pembentukan asosiasi ini dilandasi kesadaran bersama bahwa perencanaan adalah awal dari pengembangan sebuah institusi.

Baca: KPK Sempat Putar Rekaman Video CCTV di Ruangan Dinkes Pemkab Mojokerto

“Perencanaan adalah blue print dari sebuah institusi, jika salah merencanakan maka tentu saja akan salah juga pengembangan institusi tersebut. Apalagi di era disrupsi seperti saat ini, dimana para perencana dihadapkan pada kondisi perubahan yang makin sering terjadi,” tutur pakar pendidikan ini.

Dalam empat tahun ke depan, Prof. Sulthon akan berduet dengan Prof. Gufran Darma Dirawan, Wakil Rektor IV Universitas Negeri Makassar sebagai sekertaris, dalam memimpin asosiasi. (ew)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved