Persebaya

Kirim Surat Ke PT LIB, Panpel Persebaya Minta Kick Off Big Match Persebaya Vs Arema FC Diajukan

Laga Big Match Persebaya Surabaya Vs Arema FC pekan ketujuh Liga 1 tampaknya akan berlangsung lebih awal dari jadwal

Kirim Surat Ke PT LIB, Panpel Persebaya Minta Kick Off Big Match Persebaya Vs Arema FC Diajukan
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Skuad Persebaya menggelar latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (24/04/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Laga Big Match Persebaya Surabaya Vs Arema FC pekan ketujuh Liga 1 tampaknya akan berlangsung lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan.

Apabila pada jadwal awal, kick off dua klub fenomenal asal Jawa Timur itu akan mulai pukul 18.30 WIB, maka Panpel Persebaya berharap agar laga maju pukul 15.30 WIB, dengan hari dan tanggal yang sama, Minggu (6/5/2018) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo.

Usulan perubahan jadwal kick off ini terjadi karena alasan izin keamanan.

"Laga melawan tim rival seperti Arema, memang sangat rawan gesekan. Itu yang membuat pihak kepolisian juga berpikir dua kali kalau laga melawan Arema nanti harus tetap berlangsung malam hari. Jadi, tidak ada pilihan lain selain harus memajukan waktu kick-off," kata Whisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Persebaya, Kamis (26/4/2018).

Whisnu mengatakan, saat ini pihak Panpel Persebaya telah berkirim surat pada PT LIB selaku operator untuk mengubah jam kick off.

Baca: Demokrat Pecat Kadernya yang Lecehkan Nabi Muhammad

"Intinya, kami ingin pertandingan melawan Arema nanti dimajukan dari pukul 18.30 menjadi pukul 15.30 WIB meski harinya tidak berubah," jelasnya.

Merujuk surat dari Polrestabes Surabaya, bernomor Rekom/132/IV/YAN.2.1/2018/Intelkam, tertulis jika pihak kepolisian keberatan dengan terselenggaranya pertandingan Persebaya melawan Arema FC di malam hari, karena alasan, laga tersebut akan melibatkan massa lebih dari 10 ribu orang.

Baca: Begini Modus Produsen Miras Oplosan di Sidoarjo

Dengan jumlah massa yang sangat besar ini, potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sangat tinggi.

Untuk itu, Polrestabes menyarankan agar Panpel Persebaya bisa mengajukan jadwal kick-off lawan melawan Arema menjadi sore hari.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help