Begini Cara Satlantas Polres Jember Kenalkan Tertib Lalu Lintas Kepada Anak-Anak

Satlantas Polres Jember guna menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

Begini Cara Satlantas Polres Jember Kenalkan Tertib Lalu Lintas Kepada Anak-Anak
(surya/Erwin Wicaksono)
Suasana keseruan edukasi tertib berlalu lintas yang dilakukan Unit Dikyasa Satlantas Polres Jember, di PAUD Pelangi Citra Nusantara, Jumat (27/4/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Kecalakaan di jalan raya tidak mengenal usia, semuan kalangan bisa menjadi korban. Maka dari itu Peraturan lalu lintas perlu dikenalkan sejak dini, hal itulah yang sedang digalakkan Satlantas Polres Jember guna menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

Jum'at (27/4/2018) PAUD Pelangi Citra Nusantara sedang mendapat giliran dikunjungi oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Jember.

Anak-anak di PAUD tersebut diberi edukasi soal tertib berlalu lintas dengan berbagai pertunjukan seru.

Unit Dikyasa Satlantas Polres Jember memperkenalkan sosok "Polim" sebagai icon panutan keselamatan dalam berlalu lintas.

Tidak hanya itu, pertunjukan drama boneka "Boneka Semeru" yang memuat materi tertib berlalu lintas dikemas dengan materi yang ringan berhasil memikat hati anak-anak PAUD Pelangi Citra Nusantara.

Baca: BREAKING NEWS: Burung Asal Malaysia Diselundupkan Melalui Bandar Udara Juanda

"Ini sekaligus mengedukasi semua ya yang ada di PAUD ini untuk tertib berlalu lintas, ibu-ibu yang mengantar anaknya harus memakai helm begitu juga anaknya. Kami berikan permainan-permainan seru agar anak-anak semakin paham soal berlalu lintas, kita kenalkan sejak dini" terang Kanit Dikyasa Satlantas Polres Jember Ipda Agus Yudi Kurniawan.

Ia menambahkan kegiatan edukasi kepada usia dini ini akan terus dilakukan sebagai komitmen mengenalkan tertib berlalu lintas harus sudah diterapkan sejak dini.

"Ya ini rutin kami gelar ya, kadang pihak sekolah yang datang ke kami. Ini komitmen untuk memperkenalkan tertib lalu lintas harus dimulai sejak usia dini," tambah Ipda Agus Yudi Kurniawan.

Sementara itu siswa PAUD Pelangi Citra Nusantara mengaku senang dan terhibur dalam kegiatan kali ini.

Baca: VIDEO: Usai Jalani Sidang Putusan, Eddy Rumpoko Dikerumuni Simpatisan, Ini yang Dikatakan

"Tadi dikenalkan di jalan harus pake helm biar kepalanya gak pecah," terang Iqbal dengan ceria.

Pihak PAUD mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Satlantas Polres Jember. Berharap kegiatan positif ini terus dilakukan.

"Ini positif ya, pertama di sekolah kami sebelumnya belum pernah. Ya saya berharap ini terus berlanjut ya," pungkas Ida salah satu Guru PAUD Pelangi Citra Nusantara. (Erwin Wicaksono)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help