Lion Air Buka Rute Perjalanan Baru dari Surabaya ke Ibu Kota Provinsi Hainan yaitu Haikou, China

Peresmian ruter baru ini digelar di terminal dua Internasional Bandar Udara Internasiona Juanda Surabaya, Sidoarjo, Jatim.

Lion Air Buka Rute Perjalanan Baru dari Surabaya ke Ibu Kota Provinsi Hainan yaitu Haikou, China
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Lion Air Group bersama dengan Hainan United Airlines Travel Group Co.,Ltd 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lion Air Group bersama dengan Hainan United Airlines Travel Group Co.,Ltd pembukaan rute baru carter menuju Haikou, China, Jumat (28/4/2018).

Peresmian ruter baru ini digelar di terminal dua Internasional Bandara Internasiona Juanda Surabaya, Sidoarjo, Jatim.

Charter khusus ini sebelumnya baru dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

“Karena membuka izin ruter pesawat cater, Lion Air pun hanya melayani penyewaan pesawat yang disewa secara khusus ini,” ujar Rama Ditya Handoko, Humas Lion Air Grup.

Biasanya pesawat carter seperti ini digunakan secara khusus oleh maskapai untuk mengangkut penumpang wisatawan asing ke Indonesia atau sebaliknya.

“Dari Surabaya Kini Lion Air Terbang Langsung Ke Tiongkok. Sebeumnya harus dari Bali dan Jakarta,” Jelasnya.

Rana memaparkan, maskapai Lion Air kembali melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka rute baru charter menuju Ibu Kota Provinsi Hainan yaitu Haikou.

Rute tersebut akan mulai dilayani dari Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda menuju Bandar Udara Internasional Meilan Haikou dan sebaliknya pada 27 April 2018.

Lion Air akan beroperasi pada destinasi ini satu kali penerbangan di setiap minggu nya menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900 ER untuk mengangkut sekitar 200 penumpang.

Melaui jadwal keberangkatan dari Bandara Juanda pukul 17.40 WIB dan tiba di Haikou pada pukul 23.45 waktu setempat ini akan terjadwal setiap hari Jumat.

“Sedangkan penerbangan sebaliknya akan diterbangkan pada setiap hari Sabtu jadwal keberangkatan dari Haikou pukul 00.55 waktu setempat dan tiba di Surabaya pada 05.00 WIB dengan nomor penerbangan JT 2660,” paparnya

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help