Sat Sabhara Polres Jember Tangkap Penjual Obat Berbahaya

Sat Sabhara Polres Jember berhasil mengamankan pengedar obat keras berbahaya jenis Trihexyphenidyl di sebuah warung makan

Sat Sabhara Polres Jember Tangkap Penjual Obat Berbahaya
(surya/Erwin Wicaksono)
Erfan (32) saat diciduk oleh Sat Sabhara Polres Jember, Senin tengah malam (30/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Sat Sabhara Polres Jember berhasil mengamankan pengedar obat keras berbahaya jenis Trihexyphenidyl atau obat daftar G (pil koplo)  di sebuah warung makan yang berlokasi di Desa Sumber Kejayan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Senin (30/14/2018) tengah malam.

Petugas Sat Sabhara kala itu saat melakukan patroli, ditelepon oleh masyarakat yang melaporkan bahwa di warung terdapat orang yang beraktivitas menjual obat keras berbahaya kepada orang lain.

Mengetahui laporan itu, petugas langsung mendatangi TKP dan mengamankan orang yang diduga menjual barang haram tersebut dan membawanya ke Polres Jember.

"Saat patroli, di Kecamatan Mayang ada laporan bahwa ada orang yang menjual okebaya. Menindaklanjuti itu petugas mendatangi lokasi melakukan penyelidikan di sana, dan melihat bahwa betul ada orang jual okerbaya, di introgasi kemudian diserahkan ke Satnarkoba," terang IPTU Bejul Nasution selaku KBO dan Pembinaan Sat Sabhara Polres Jember, ketika dikonfirmasi di Polres Jember, Selasa siang (1/5/2018).

Sementara itu, Kasat Reskoba Polres Jember AKP Miftahul Huda, menerangkan pihaknya masih mendalami kasus dan mengintrogasi pelaku.

Baca: Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, Dua Winger Andalan Persebaya Berulang Tahun

"Masih kita perdalami lagi, kita introgasi orang yang terjaring bawa okerbaya saat patroli itu," tutur AKP Miftahul Huda.

Dari tangan Erfan (32) warga Desa Sumber Kejayan Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, pria yang terjaring patroli dan kedapatan membawa 12 (dua belas) box (plastik besar) yang berisi Trihexyphenidyl 100 butir).

Total keseluruhan 1.200 butir, satu buah dompet warna coklat berisi stnk, foto copi kartu keluarga, uang tunai Rp 131 ribu (hasil penjualan), satu buah tas slempang warna hitam (tempat menaruh okerbaya pada saat jualan), ID Card LSM PP.

Baca: 25 Tahun Berlalu, Keluarga Marsinah Berikan Pengakuan Mengejutkan, Khofifah Sampai Ucapkan Doa Ini

HAM divisi INTEL, seratus lembar plastik kecil (klip) kosong, satu bungkus rokok merk grendel dan satu buah hp warna hitam merk mito.

Tindakan yang dilakukan Sat Sabhara Polres Jember adalah mengamankan pelaku dan barang bukti. Kemudian melakukan koordinasi dan menyerahkan pelaku serta barang bukti kepada Satreskoba Polres Jember guna proses lebih lanjut. (ew)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help