Menpar: Putra Putri Pariwisata Nusantara Harus Jadi Endorsers Promosi Pariwisata

Ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara (PPPN) 2018 baru saja digelar Jumat (27/4/2018).

Menpar: Putra Putri Pariwisata Nusantara Harus Jadi Endorsers Promosi Pariwisata
Surya/Haorrahman
Penerbangan perdana Garuda Indonesia, Jakarta-Banyuwangi. Dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara (PPPN) 2018 baru saja digelar Jumat (27/4/2018).

Gelaran ini dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata.

Di ajang ini Arya Purnawa dari Riau dan Ni Wayan Ika Mahayani dari Bali terpilih menjadi putra putri pariwisata nusantara 2018.

Secara langsung Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memakaikan mahkota kepada peraih gelar Putra Putri Pariwisata Nusantara (PPPN) 2018 tersebut.

(Demi Selamat dari Jurang Degradasi, Arema FC Jadikan Tiap Laga Sebagai Final)

Tahun 2018 merupakan tahun ke dua ajang pemilihan PPPN 2018 yang mengusung tema "Explore Wonderful Indonesia’s Marine Tourism", diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia.

23 pria dan 23 wanita bertalenta maju merwakili tiap provinsi seIndonesia.

Menpar Arief Yahya dalam sambutannya mengatakan, para finalis PPPN 2018 selain berpenampilan menarik, juga harus cerdas da ethics, yang terkandung dalam unsur 4R: yaitu raga, rasio, rasa, dan ruh.

“Mereka bisa menjadi duta wisata atau endorsers untuk mengenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata di daerahnya masing-masing," Ujar menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.

Endorsers menjadi bagian dari strategi media promosi pariwisata yang dijalankan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan menggunakan pendekatan POSE (Paid, Ownes, Social Media, dan Endorser),”  tambahnya dikutip dari laman resmi Kemenpar, Rabu (2/5/2018).

(Nilai Permainan Lawan Belum Stabil, Arema FC Waspadai Motivasi Rivalitas Persebaya Surabaya)

Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, para finalis PPPN 2018 yang tampil dalam ajang grand final, semuanya masuk masa karantina di Best Western Mangga Dua Hotel Jakarta pada tanggal 18-28 April 2018.

Selama mengikuti masa karantina para finalis mendapatkan pembekalan tentang peningkatan kepribadian, intrepreneur hospitality, workshop penulisan di medsos dan media massa, serta teknik presentasi, focus group disscussion, one on one interview, visit product, dan latihan koreografis.

(Dapat Sambutan Antusias dari Warga Aisyiyah, Emil Elestianto Dardak Jelaskan Peran Penting Perempuan)

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help