Polisi Jombang Tembak Kaki Kurir Sabu Asal Lumajang

Polres Jombang melumpuhkan Sugiarto kurir narkoba asal desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur

Polisi Jombang Tembak Kaki Kurir Sabu Asal Lumajang
Surya/Sutono
Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Hasran (kiri) memantau langsung perawatan medis kurir narkoba yang ditembak karena menurut polisi yang bersangkutan melawan saat akan ditangkap. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Petugas Satreskoba Polres Jombang harus melumpuhkan Sugiarto (35) kurir narkoba asal Dusun Jacokereng, Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sugiarto dilumpuhkan dengan tembakan di kaki, karena mencoba melawan saat ditangkap.

Kasat Reskoba Polres Jombang AKP Hasran mengungkapkan, pelaku ditangkap Selasa malam sekitar Pkl 22.30 WIB di Simpang Tiga Pabrik Gula, Desa Cukir, Kecamatan Diwek.

“Dia mencoba melarikan diri, bahkan melawan saat ditangkap. Terpaksa kami lumpuhkan,” kata Hasran, Rabu (2/5/2018).

Penangkapan dilakukan setelah kepolisian mendapatkan informasi perihal adanya pengiriman paket narkoba ke wilayah Jombang.

Bermodal informasi itu, petugas reskoba melakukan pendalaman melalui berbagai jejaring.

Baca: Melebihi Izin Tinggal, WNA Malaysia di Ngawi Dideportasi

“Dari informasi tersebut, pelaku terendus akan melakukan transaksi narkoba di sekitar Cukir, Kecamatan Diwek. Setelah itu kami selidiki,” imbuhnya.

Dari pengintaian dan penyelidikan, petugas mendapati lelaki sesuai ciri-ciri Sugiarto, berada di lokasi simpang tiga PG Tjoekri tersebut. Tak membuang waktu, petugas pun menyergap Sugiarto.

“Pelaku mencoba meloloskan diri dan mencoba melawan. Karena membahayakan petugas, kami ambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku, menembak pelaku dua kali,” terangnya.

Sugiarto langsung roboh dengan dua timah panas di kaki kirinya. Seketika itu, petugas langsung mengamankan pelaku.

Saat dilakukan penggeledahan didapati barang bukti narkoba berupa sabu yang disembunyikan pelaku.

Baca: Blundernya Sven Ulreich Berujung Gol Saat Lawan Real Madrid, Ini 5 Meme Hujatan untuk Sang Kiper

“Barang bukti yang kami amankan. Yakni 400 gram narkotika jenis sabu yang dikemas dalam empat bungkus plastik klip dan terbungkus dalam satu bungkusan plastik warna hitam,” terang Hasran.

Selanjutnya, Sugiarto dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat perbuatannya pelaku bakal dijerat Pasal 114 (2) Jo Pasal 112 (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Guna mengembangkan kasus ini, kami masih akan terus memeriksa pelaku. Setelah mendapat perawatan di RSUD, pelaku kami tahan di Mapolres Jombang,” pungkas Hasran.(Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help