Pilgub Jatim 2018

Khofifah Ingin Kembangkan Pertanian Wortel Plaosan Lewat Jatim Agro

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong peningkatan produksi wortel dari Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan

Khofifah Ingin Kembangkan Pertanian Wortel Plaosan Lewat Jatim Agro
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa memborong wortel saat blusukan ke Pasar Maospati, Magetan, Minggu (6/5/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa mendorong peningkatan produksi wortel dari Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Hal itu diungkapkan Khofifah usai blusukan ke Pasar Maospati, Magetan, Minggu (6/5/2018).

Pasalnya selama blusukan ke Pasar Maospati, Khofifah banyak menemukan wortel dengan kualitas bagus.

Bahkan menurut mantan Menteri Sosial ini kualitas wortel dari Plaosan ini lebih baik dari wortel yang diimpor dari luar Indonesia.

Setiap ada pedagang di Pasar Maospati yang menjual wortel, Khofifah langsung menghampiri dan membeli dalam jumlah banyak.

Baca: Panwaslu Kota Blitar Temukan Sejumlah Alat Peraga Kampanye Hilang di Tiga Titik

"Wortelnya bagus-bagus di sini, lihat besar-besar. Saya beli sepuluh kilo ya," kata Khofifah pada penjual.

Tak hanya satu pedagang sayur yang wortelnya diborong oleh Khofifah. Setiap ada pedagang yang menjual wortel ia selalu berhenti dan membeli beberapa wortel. Total, ia membeli tiga puluh kilogram wortel.

"Jadi saya sengaja membeli wortel cukup banyak, di beberapa penjual karena saya ingin memastikan bahwa memang supply ada dan ternyata sangat bagus," kata Khofifah.

Setelah dicek ternyata wortel yang menyuplai Pasar Maospati adalah hasil wortel dari pertanian Plaosan.

Khofifah mengakui surprise bahwa hasil wortel Jawa Timur tersebut sangat berkualitas. Selain besar juga warnanya merah, layak dijual ke pasar modern.

Bahkan jika dibandingkan dengan wortle impor, wortel Plaosan memiliki banyak nilai lebih. Seerti ukurannya yang lebih besar, juga harganya yang jauh lebih murah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help