Piala Indonesia 2018

Madura United Susah Payah Menang dari Juara Bertahan Persibo di Laga Perdana Piala Indonesia

Datang sebagai tamu, Madura United lebih dulu mencetak gol ke gawang tuan rumah Persibo dari Engelberd Sani pada menit 13.

Madura United Susah Payah Menang dari Juara Bertahan Persibo di Laga Perdana Piala Indonesia
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Madura United 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tidak mudah Madura United menaklukan Persibo Bojonegoro di laga pembuka Piala Indonesia di Stadion Letjen H. Soedirman, Selasa (08/05/2018).

Datang sebagai tamu, Madura United lebih dulu mencetak gol ke gawang tuan rumah Persibo dari Engelberd Sani pada menit 13.

Gol pembuka itu hadir setelah Imam Bagus melepas crossing jarak dekat yang berhasil di sambut dengan sundulan oleh Engelberd Sani.

Skor 0-1 bertahan hingga peluit babak pertama berakhir untuk keunggulan Madura United dari tim kasta tiga, Persibo Bojonegoro.

Lanjut ke babak kedua, Persibo merespon dengan cepat selisih satu gol dengan tampil lebih menyerang dan efektif.

Baru menyentuh empat menit babak kedua, tepatnya menit 49 Persibo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan proses yang cantik.

Berawal dari umpan lambung dari tengah lapangan, bola yang jatuh di dalam kotak pinalti Angga Saputra di sambut oleh Hasan Basri.

Meski mendapat gangguan dari Ok John, Munhar dan Angga Saputra. Hasan Basri sukses menyontek bola ke dalam gawang Madura United.

Skor 1-1 bertahan hingga dua kali 45 menit pertandingan yang di lanjutkan ke babak adu pinalti untuk kedua tim.

Pada babak ini tiga penendang tuan rumah gagal melaksanakan tugasnya. Satu mengenai mistar gawang dan dua diantaranya di gagalkan oleh Angga Saputra yang bermain cantik.

Dikubu Madura United hanya Engelberd Sani saja yang gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor ketiga setelah tembakan kirinya di tebak.

Meski begitu, Laskar Sape Kerrab berhak lolos ke babak selanjutnya dengan skor adu pinalti 1-3.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved