Sejak Diluncurkan Agustus 2016, Jenius Telah Kantongi 600 Ribu Nasabah

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) baru saja meluncurkan digital perbankan bernama Jenius di Surabaya.

Sejak Diluncurkan Agustus 2016, Jenius Telah Kantongi 600 Ribu Nasabah
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Digital Banking Head BTPN, Peterjan van Nieuwenhuizen bersama Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi dan Jiewa Vieri, seorang Fotografer, Kurator Kuliner dan Entrepreneur asal Surabaya saat menunjukkan Jenius di Surabaya, Selasa (8/5/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) baru saja meluncurkan digital perbankan bernama Jenius di Surabaya.

Melalui aplikasi Jenius, nasabah dapat melakukan pembukaan rekening dalam satu kali sentuhan melalui smartphone Android dan iOS.

Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan, sejak diluncurkan pada Agustus 2016, secara keseluruhan Jenius telah memiliki nasabah sebanyak 600 ribu lebih dengan rata-rata dana pihak ketiga sebesar Rp 4 juta per nasabah.

Jumlah nasabah tersebut mencakup Jabodetabek dan Bandung. Di mana, nasabah berasal dari Jabodetabek masih mendominasi  sebesar 80 persen. Sementara, sisanya berasal dari luar Jabodetabek.

BTPN Resmi Luncurkan Layanan Digital Perbankan Jenius di Surabaya, Begini Harapannya )

"Untuk di Surabaya, kami harapkan sejak diluncurkan Jenius ini mampu menambah nasabah mencapai 15-20 persen," ujarnya usai peluncuran Jenius di Surabaya, Selasa (8/5/2018).

Menurutnya, penambahan jumlah nasabah Jenius yang ditargetkan 15-20 persen itu akan terus berkembang sesuai dengan kondisi pasar.

"Sebenarnya kalau ditanya target nasabah Jenius, bisa dibilang jutaan. Namun yang pasti, kami menekankan Jenius ini dihadirkan untuk memudahkan pengaturan keuangan masyarakat dan melek digital," ujarnya.

Irwan menambahkan, ke depannya pihaknya juga akan terus menambahkan beberapa fitur teranyar yang menjawab kebutuhan masyarakat.

Berkunjung ke Kantor Harian Surya dan TribunJatim, BTPN Kenalkan Digital Platform Jenius )

Jenius memiliki beberapa fitur andalan seperti cashtag. Sebuah fitur memberikan pilihan pengguna untuk mengingat dan memberikan informasi nomor rekening ke pihak lain.

"Fitur ini diciptalan oleh penggunanya sendiri," ungkap Irwan.

Selain itu, juga ada e-Card untuk bertransaksi online tanpa menggunakan kartu kredit.

Saat ini, dikatakan Irwan, fitur yang disedikan hanya sebagian dan pihaknya akan terus menggondok fitur lainnya guna mencapai life finance solutions.

Kamu Suporter Persebaya? Bakal Ada Pendataan Anggota Lewat Digital ID Bonek Mania Lho )

"Semuanya masih dalam tahap proses development," pungkasnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help