Pilkada Jombang

Demi Pilkada Jombang, Puluhan Pasar Digrebek Petugas

Puluhan pasar tradisional digrebek oleh petugas dengan dalih demi Pilkada. Padahal ...

Demi Pilkada Jombang, Puluhan Pasar Digrebek Petugas
SURYA/SUTONO
Sosialisasi Pilkada Jombang dalam kemasan Grebek Pasar di Pasar Bandung, Kecamatan Diwek dan Pasar Menganto, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jumat (11/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - KPU Kabupaten Jombang, Jatim, menggelar sosialisasi pilkada di pasar-pasar tradisional kabupaten setempat.

Sedikitnya ada 24 pasar tradisional di Kabupaten Jombang menjadi sasaran sosialisasi yang diberi tajuk Grebek Pasar tersebut.

Komisioner KPU Jombang, Fatoni, mengungkapkan alasan dipilihnya pasar sebagai sasaran sosialisasi.

Menurutnya, momen keramaian pasar merupakan lokasi yang tepat digunakan sosialisasi.

"Karena pasar adalah tempat berkumpulnya orang atau masyarakat,” kata Fatoni kepada Surya, saat Grebek Pasar di Pasar Menganto, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jumat (11/5/2018).

Grebek Pasar digelar di 24 titik atau 24 pasar tradisional. Berlangsung selama enam hari, mulai Rabu (9/5/2018) hingga Senin (15/5/2018).

"Setiap hari rata-rata empat pasar tradisional kami sambangi. Hari ini kami berada di Pasar Menganto, Pasar Bandung dan Pasar Cukir Kecamatan Diwek," jelas Fatoni.

Acara Grebek Pasar sendiri mengandalkan hiburan musik dangdut dan pemberian 'door prize' sebagai daya tarik bagi warga atau pengunjung pasar.

"Kami sosialisasi ikhwal pilbup Jombang yang bakal digelar 27 Juni 2018. Namun diselingi hiburan dan pemberian door prize. Doorprize kami berikan bagi yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kami lemparkan, sekitar pilbup," ucapnya.

Pantauan acara di Pasar Bandung Kecamatan Jogoroto dan Pasar Menganto, puluhan warga berkerumun di depan di panggung mini setinggi 20 sentimeter, luas 2 meter x 1 meter. Menempel mobil pikup milik KPU.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved