Polres Kediri Ungkap Peredaran Pil Dobel L Jenis Baru

Satresnarkoba Polres Kediri mengungkap peredaran pil dobel L jenis dan varian baru. Pil dobel L jenis baru ini berbeda dengan pil dobel L

Polres Kediri Ungkap Peredaran Pil Dobel L Jenis Baru
(Surya/Didik Mashudi)
Tersangka pengedar pil dobel L jenis baru yang diringkus Satresnarkoba Polres Kediri, Jumat (11/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Satresnarkoba Polres Kediri mengungkap peredaran pil dobel L jenis dan varian baru. Pil dobel L jenis baru ini berbeda dengan pil dobel L yang biasa diungkap petugas.

"Barang buktinya pil koplo jenis baru merek Erpa dan pil Y. Pil ini lebih mahal dan dosisnya lebih keras dibanding pil dobel L," ungkap AKBP Erick Hermawan, Kapolres Kediri usai pemusnahan barang bukti narkoba dan miras, Jumat (11/5/2018).

Dijelaskan Kapolres, dari hasil pemeriksaan laboratorium pil Erpa dan pil Y kadarnya lebih keras dibanding dengan pil dobel L.

"Kami telah berkoordinasi dengan Polda Jatim karena pil jenis ini sudah beredar di Kediri," jelasnya.

Baca: Pisah Rumah dengan Istri, Sule Blak-blakan Pamer Pacar Baru yang Temani Saat Sendirian: Cuma Kamu

Baik pil Erpa dan pil Y termasuk obat keras yang tidak diperbolehkan beredar bebas. Untuk mengonsumsi harus berdasarkan resep dokter.

"Pil Erpa dan pil Y masih belum kita musnahkan karena masih kita sisihkan untuk barang bukti terlebih dahulu," tambahnya.

Dari hasil pengakuan tersangka pil Erpa dan pil Y diperoleh dari Surabaya. Namun kedua pil tersebut baru pertama kali ditemukan peredarannya di Kediri.

Salah satu tersangka yang diamankan Muji Lestark alias Mules (26) warga Desa Bedali, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Baca: Demi Pilkada Jombang, Puluhan Pasar Digrebek Petugas

Barang bukti yang disita dari tangan Mules 199 butir pil berlogo Y dan 54 butir pil warna ping bertuliskan Erpa. Satu HP yang digunakan transaksi juga diamankan.

Tersangka bakal dijerat asal 197 dan pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Barang bukti dan tersangka diamankan di sel tahanan Polres Kediri.(dim)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help