Pilgub Jatim 2018

Cegah Aksi Terorisme, Gus Ipul akan Perkuat Kerukunan Antar Warga RT dan RW

Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf berkomitmen untuk semakin meningkatkan kerukunan antar warga di dalam RT dan RW.

Cegah Aksi Terorisme, Gus Ipul akan Perkuat Kerukunan Antar Warga RT dan RW
TRIBUNJATIM.COM/ISTIMEWA
Gus Ipul saat Bertemu dengan Ribuan Tokoh RT se-Kabupaten Probolinggo di Gedung Serbaguna Widya Harja, Jalan Panjaitan, Mayangan, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf berkomitmen untuk semakin meningkatkan kerukunan antar warga di dalam RT dan RW jika diberikan amanah memimpin Jawa Timur bersama pasangannya, Puti Guntur Soekarno.

Hal tersebut disampaikan Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, saat bertemu dengan ribuan relawan yang merupakan tokoh masyarakat dari 1025 RT dan 198 RW di lima kecamatan se-Kota Probolinggo.

Pertemuan tersebut digelar di Gedung Serbaguna Widya Harja, Jalan Panjaitan, Mayangan, Rabu (16/5/2018).

Didukung Ribuan Tokoh RT di Probolinggo, Gus Ipul akan Galakkan Gerakan Peduli Tetangga

Gus Ipul mengatakan kerukunan antar warga mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah menjadi ajang antisipasi untuk berbagai tindak kejahatan yang kemungkinan berpotensi dilakukan oleh tetangga.

"Misalnya, ketika tetangga kita menggunakan narkoba, hingga ada orang baru yang merencanakan aksi terorisme bisa kita ketahui lebih awal," jelas Wakil dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo ini.

Setelah melakukan tindakan pencegahan dini, ia mengimbau masyarakat segera melapor ke pihak penegak hukum.

"Jadi, gerakan ini sebagai alat penjaga kerukunan sekaligus deteksi dini terhadap berbagai potensi tindak kriminal," kata mantan Ketua GP Ansor dua periode tersebut.

Polres Tuban Bersama Diskoperindag Operasi Pasar, Pastikan Harga Terkontrol Saat Ramadan

Ia optimistis kalau RT dan RW bisa solid, maka akan dengan mudah menangkal isu kriminalitas termasuk terorisme sejak dini.

"Kami mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi akhir-akhir ini. Dengan mengedepankan aksi pencegahan, kami berharap ini menjadi kejadian terakhir," ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam dua hari ini yaitu Senin-Minggu (13-14/5/2018), Surabaya mendapatkan serangan bom dari beberapa teroris di berbagai titik.

Yuk subscribe Channel TribunJatim.com lainnya:

YouTube:

Instagram:

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help