Satpol PP Amankan Mobil Boks Mengangkut Miras di Kota Blitar

Petugas Satpol PP Kota Blitar mengamankan mobil boks mengangkut minuman keras (miras), Rabu (16/5/2018).

Satpol PP Amankan Mobil Boks Mengangkut Miras di Kota Blitar
Surya/samsul hadi
Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari menunjukkan miras yang diangkut di dalam mobil boks yang diamankan petugas, Rabu (16/5/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Petugas Satpol PP Kota Blitar mengamankan mobil boks mengangkut minuman keras (miras), Rabu (16/5/2018).

Mobil boks itu diamankan saat hendak menyetok miras ke salah satu toko di Pasar Templek, Kota Blitar.

"Kami dapat informasi ada mobil boks yang memasok miras di sebuah toko di sekitar Pasar Templek. Petugas menyanggongnya dan ternyata benar. Petugas langsung mengamankan mobil boks itu," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelum diamankan mobil boks dengan Nopol L 9728 P itu berhenti di sebuah toko di Pasar Templek.

Baca: Mega, Terduga Teroris yang Ditangkap di Malang, Minggat dari Rumah 3 Tahun Lalu, Pamitnya Mondok

Sopir dan kernet mobil boks turun dari mobil. Sopir dan kernet terlihat mengeluarkan kardus dari dalam boks mobil. Petugas Satpol PP langsung mengamankannya.

Petugas memabawa sopir, kernet, dan mobil boks ke kantor Satpol PP Kota Blitar. Sesampai di kantor, petugas memeriksa kembali mobil boks itu. Petugas mendapati 90 kardus berisi miras, anggur merah, dan jamu.

"Kami belum cek semua isi kardus. Tadi, sebagian kardus kamu buka isinya vodka dan anggur merah," ujar Juari.

Menurut Juari, mobil boks yang mengangkut miras itu berasal dari wilayah Tulungagung. Mobil boks itu milik distributor miras di wilayah Tulungagung. Mobil boks itu hendak memasok miras ke wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

"Selain memasok miras di wilayah Kota Blitar, mereka juga memasok miras ke wilayah Kabupaten Blitar. Ini tadi rencananya setelah dari kota mau ke Kanigoro, Kabupaten Blitar. Mereka mau memasok miras di sana. Sekarang masih kami proses," kata Juari.

Menjelang puasa Ramadan ini, petugas Satpol PP Kota Blitar memang sedang gencar melakukan razia. Sebelumnya, Selasa (15/5/2018) sore, petugas merazia tempat kos di sejumlah titik di Kota Blitar.

Baca: 5 Menu Sahur Pertama Agar Kuat Puasa Seharian, Lezat dan Bergizi, Cara Masaknya Gampang Banget!

Dalam razia itu, petugas mengamankan empat pasangan bukan suami istri yang berduaan di dalam kamar kos.

"Kami akan terus melakukan razia, baik di tempat kos, tempat hiburan malam, maupun toko miras selama puasa Ramadan. Kami ingin selama puasa Ramadan suasana di Kota Blitar kondusif," katanya. (Sha)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help