Pilgub Jatim 2018

Temui Tokoh Masyarakat dari Ribuan RT di Probolinggo, Gus Ipul Gelorakan Gerakan Peduli Tetangga

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan relawannya Kota Probolinggo

Temui  Tokoh Masyarakat dari Ribuan RT di Probolinggo, Gus Ipul Gelorakan Gerakan Peduli Tetangga
bobby Koloway/surya
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan relawannya Kota Probolinggo, Rabu (16/5/2018) di Gedung Serbaguna Widya Harja, Jalan Panjaitan, Mayangan, Kota Probolinggo. 

 TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan relawannya Kota Probolinggo, Rabu (16/5/2018).

Relawan yang hadir di Gedung Serbaguna Widya Harja, Jalan Panjaitan, Mayangan, ini merupakan tokoh masyarakat dari 1025 RT, 198 RW, di lima kecamatan, se-Kota Probolinggo.

"Kami berasal dari perwakilan seluruh RT di Kota Probolinggo siap mengawal pemenangan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Kami optimistis kemenangan sudah di depan mata," ujarnya di hadapan peserta pertemuan.

Di sisi lain, Gus Ipul berterimakasih atas dukungan dari relawan tersebut. Ke depan, apabila ia terpilih, Wakil Gubernur dua periode ini berkomitmen untuk semakin meningkatkan kerukunan antar RT dan RW.

Di antaranya, melalui program yang ia gagas saat menjabat Wakil Gubernur, Gerakan Peduli Tetangga.

Baca: Pesan Terakhir Tutik, Wanita Sopir Bus yang Jadi Korban Bom Gereja Surabaya, Mak Jleb Bacanya!

Gerakan ini dibuat untuk mengatasi berbagai persoalan masyarakat, di antaranya kemiskinan.

"Jangan sampai kita tidak tahu ketika ada tetangga yang kelaparan. Kita justru tahunya dari orang lain padahal kita adalah tetangganya," kata Gus Ipul menjelaskan.

Menurutnya, peran RT dan RW inilah yang seharusnya dioptimalkan. Organisasi sosial terendah tersebut diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam mengatasi masalah sosial hingga kemiskinan.

"Kami akan menjadikan RT dan RW bukan sekadar alat koordinasi pemerintahan. Namun, mereka juga harus diajak untuk menjadi garda terdepan dalam pertahanan," kata mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini.

"Kalau ada yang sakit, gotong royong membantu. Kalau tidak bisa, segera diserahkan ke pemerintah. Kami punya anggaran untuk itu," katanya.

Baca: Lain Dari Biasanya, Video Via Vallen Bernyanyi ini Bikin Netizen Sedih: Merinding Berkali-kali

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help