Hari Pertama Ramadan, Polisi Musnahkan Miras dan Ganja

Ribuan botol minuman keras dan puluhan kilo ganja dimusnahkan di Polresta Sidoarjo, persis di hari pertama bulan Ramadan

Hari Pertama Ramadan, Polisi Musnahkan Miras dan Ganja
M Taufik/Surya
Pemusnahan Miras di Polres Sidoarjo 

 TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Ribuan botol minuman keras dan puluhan kilo ganja dimusnahkan di Polresta Sidoarjo, persis di hari pertama bulan Ramadan, Kamis (17/5/2018).

Minuman keras yang dimusnahkan terhitung ada 1.858 botol. Itu merupakan minuman dengan berbagai merek yang diamankan dalam sejumlah operasi menjelang Ramadan kemarin.

"Miras sebanyak itu hasil razia petugas Sabhara dan sejumlah Polsek selama 10 hari menjelang Ramadan ini," ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji di sela acara.

Sementara ganja yang dimusnahkan ada sebanyak 20,3 kilogram hasil tangkapan dari dua kasus jaringan Sidoarjo-Medan yang berhasil diungkap beberapa waktu lalu.

Baca: Anak Dilibatkan dalam Teror Bom, Khofifah Ingatkan Jangan Salah Pilih Guru Agama

Jika miras dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan buldoser, dalam pemusnahan ini ganja dimasukkan ke dalam lnsenerator. Semua ganja itu dibakar habis dalam kegiatan ini.

Menurut Kapolres, pemusnahan sengaja digelar di awal agar selama bulan puasa Kabupaten Sidoarjo benar-benar bersih dari minuman keras dan narkoba.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang juga hadir dalam acara pemusnahan barang bukti itu juga meminta masyarakat Sidoarjo mewaspadai peredaran gelap Narkoba di lingkungannya dan meminta untuk ikut mengawasi peredaran minuman keras.

Baca: Di Tengah Ancaman Terorisme, Inilah Makna Ramadan Menurut Gus Ipul

"Saya merasa prihatin dengan banyaknya barang bukti yang dimusnahkan kali ini. Khususnya barang bukti minuman keras yang berhasil diungkap Polresta Sidoarjo yang begitu banyak," kata Saiful Ilah.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar ikut mewaspadai peredaran miras di Kota Delta. "Jika tahu ada peredaran miras langsung laporkan. Supaya langsung ditindak oleh petugas," pesan bupati.(ufi)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved