Pemkot Batu Cemas Tunggu Hasil Audit BPK 2018

Ketua DPRD Batu Cahyo Edi Purnomo minta Pemkot Batu harus bersiap-siap dengan apapun hasil audit BPK.

Pemkot Batu Cemas Tunggu Hasil Audit BPK 2018
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Gubernur Jatim Soekarwo, saat melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu periode 2017-2022, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (27/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Pemkot Batu harap-harap cemas dan gelisah menunggu hasil dari Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2018.

Tahun 2017, hasil audit BPK yang didapat Pemkot Batu wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sehingga tahun ini diharapkan mendapatkan hasil yang sama.

Ketua DPRD Batu Cahyo Edi Purnomo mengatakan Pemkot Batu harus bersiap-siap dengan hasil audit BPK.

Menurutnya, meski 2017 mendapatkan WTP tahun ini bisa jadi berubah.

"Harapannya tentu mendapatkan hasil yang sama seperti tahun kemarin. Yang penting siap-siap saja, kalau dapat terburuk, harus siap merubah. Harus siap menerima catatan yang diberikan dalam hasil itu," ujarnya, Kamis (17/5/2018).

Pemkot Batu juga harus siap dengan draft untuk melaksanakan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Jangan sampai masalah anggaran dikatakan tidak mampu mengelolanya karena jadi Silpa.

"Itu sangat memalukan. Dikasih anggaran kok nggak mampu mengelola," tandasnya.

Nantinya audit BPK bakal keluar sekitar tanggal 25 Mei 2018. Oleh karena itu ia menegaskan kepada pemkot Batu agar dengan baik mengelola anggaran keuangan.

Dari tahun sebelumnya Pemkot Batu dua kali mendapatkan hasil WTP. Namun dari catatan yang diberikan ada hal seperti kelebihan anggaran, lalu pembayaran yang kurang.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menambahkan ia tidak banyak berkomentar, karena saat ini yang perlu dipersiapkan ialah PAK.

"Kita sudah punya Pj Sekda, yang akan membantu tugas mempersiapkan PAK. Kita tunggu saja hasilnya ya," tegasnya. (Surya/Sun) 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help