Perkuat Ekspor Kemasan Fleksibel ke Jepang, Trias Sentosa Kucurkan Investasi Rp 150 Miliar

PT Trias Sentosa mengucurkan investasi Rp 150 miliar, untuk meningkatkan kapasitan produksi dan nilai ekspornya.

Perkuat Ekspor Kemasan Fleksibel ke Jepang, Trias Sentosa Kucurkan Investasi Rp 150 Miliar
TRIBUNJATIM/MUJIB ANWAR
Jajaran direksi PT Trias Sentosa Tbk menunjukkan produk kemasan fleksibel perusahaannya, saat Public Expose, di Surabaya, Kamis (17/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Trias Sentosa Tbk tahun 2018 mengucurkan investasi sebesar Rp 150 miliar. Ini dilakukan untuk terus meningkatkan kapasitan produksi dan nilai ekspornya. 

Presiden Direktur PT Trias Sentosa Tbk Sugeng Kurniawan mengatakan, dengan investasi Rp 150 miliar yang dikucurkan tersebut, perusahaannya menambah tiga mesin baru, dengan kapasitas produksi mencapai 7.500 ton per tahun. Tiap mesin kapasitasnya sebesar 2.500 ton per tahun.

"Investasi tersebut kita kucurkan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi. Dimana kebutuhan akan kemasan fleksibel masih akan terus meningkat," ujarnya, saat Public Expose, di Surabaya, Kamis (17/5/2018).

Inilah 10 Fakta Wanita Jepang, Nomor 5 Bikin Pria di Indonesia Bangga dan Makin Berharga

Awas, Modus Penipuan Seleksi Karyawan BPJS Ketenagakerjaan, ini Penjelasan Resminya

Dengan begitu, nantinya mesin milik perusahaan yang memproduksi kemasan plastik fleksibel dan BOPET film tersebut jumlahnya sebanyak 11 mesin.

Saat ini, mesin yang dimiliki baru 8 dengan jumlah produksi mencapai 20 ribu ton per tahun.

Menurut Sugeng, dari tiga mesin baru yang diinvestasikan, satu mesin akan diperuntukkan khusus untuk produk ekspor, terutama ke pasar Jepang. Sedang dua mesin lainnya untuk memenuhi pasar dalam negeri.

"Satu mesin yang untuk produk ekspor ke Jepang saat ini sudah terpasang, sedang dua mesin lainnya akhir tahun 2018 dan tahun depan (2019) akan dipasang," jelasnya.

Pakai Jurus Ninja Modern, Pemuda ini 6 Bulan Tinggal Enak di Rumah Seorang Wanita

Tingkatkan Profit BPR dan Koperasi, Belibisnis Tawarkan Kerjasama dan Kolaborasi Menggiurkan

Ditambahkan, sektor industri flexible packaging saat ini makin kompetitif. Ini tak lepas dari perdagangan bebas dan kelebihan kapasitas dunia. Dampaknya, harga jual film BOPP dan BOPET terus mengalami tekanan.

Untuk pasar domestik Indonesia, selama tahun 2018 ini akan diwarnai dengan Pilkada serentak, Piala Dunia di Rusia, dan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

"Berbagai event tersebut kita harapkan bisa berkontribusi pada peningkatan konsumsi consumer goods," katanya.

Tren pertumbuhan positif tersebut sudah terlihat pada kuartal 1 tahun ini, dimana pencapaian perseroan PT Trias Sentosa Tbk berhasil mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 6,3 persen menjadi Rp 669 miliar.

Kisah Grigori Rasputin, Penyihir dan Orang Bejat yang 10 Tahun Giring Kaisar Rusia ke Kehancuran

Laba bruto tahun berjalan perseroan pada kuartal 1 tahun ini mencatat pertumbuhan sebesar 14,5 persen menjadi Rp 60,94 miliar, diiringi pertumbuhan marjib laba bruto menjadi 9,1 persen.

"Untuk laba tahun berjalan perseroan, tumbuh sebesar 58,8 persen menjadi 12,2 persen," tegas Sugeng. (*)

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved