Home »

News

» Jakarta

Lewat Perjuangan Panjang dan Berliku, Lucy Mantan Ning Surabaya Akhirnya Dilantik jadi Anggota DPR

Perjuangan panjang dan berliku akhirnya mengantar Lucy Kurniasari kembali jadi Anggota DPR RI dari Demokrat dari dapil Jatim I Surabaya dan Sidoarjo.

Lewat Perjuangan Panjang dan Berliku, Lucy Mantan Ning Surabaya Akhirnya Dilantik jadi Anggota DPR
TRIBUNJATIM/MUJIB ANWAR
Lucy Kurniasari, usai resmi dilantik sebagai Anggota DPR RI dari Partai Demokrat periode 2014-2019 lewat pergantian antar waktu (PAW), di Ruang Sidang Gedung Nusantara II, Jakarta, Jumat (18/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Dra Lucy Kurniasari akhirnya kembali menjadi Anggota DPR RI dari Partai Demokrat dari daerah pemilihan Jatim I Surabaya dan Sidoarjo.

Ini setelah dia resmi dilantik menggantikan Ir Fandi Utomo, melalu pergantian antar waktu (PAW) dalam rapat paripurna ke-24 yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Udut Adianto, di Ruang Sidang Gedung Nusantara II, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Lucy akan melanjutkan sisa jabatan sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019, hingga 30 September 2019 nanti. 

Jabatan sebagai legislator di Senayan ini merupakan yang kedua bagi Ning Surabaya 1986 ini.

Pada periode 2009-2014, dia juga terpilih sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari daerah pemilihan Jatim I.

Pelantikan Lucy dilakukan bersama 12 anggota DPR RI hasil PAW dari sejumlah partai. 

Setelah keluarnya Keputusan Presiden RI No 92/P tahun 2018 tentang Peresmian pengangkatan antar waktu Anggota DPR dan MPR RI sisa masa jabatan 2014-2019, tertanggal 17 Mei 2018.

Lucy mengatakan, pelantikan dirinya sebagai anggota DPR RI menggantikan Fandi Utomo menjadi puncak perjuangan panjang selama hampir empat tahun, yang dilakukan sejak hasil Pileg untuk anggota DPR RI periode 2014-2019 diumumkan.

Perjuangan tanpa kenal lelah yang dilakukan itu semata untuk menghormati warga Surabaya dan Sidoarjo yang sudah memilihnya untuk menjadi anggota DPR RI.

"Makanya amanah mereka benar-benar saya perjuangkan. Meski rintangannya luar biasa. Sangat berliku dan terjal," tegasnya, usai pelantikan.

Halaman
123
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help