Serangan Bom di Surabaya

Polisi Selidiki CCTV Gerbang Tol Sidoarjo

Polisi sedang berusaha mencari orang yang meletakkan benda mirip bom di samping loket gate 7 Gerbang Tol sidoarjo, Jumat (18/5/2018).

Polisi Selidiki CCTV Gerbang Tol Sidoarjo
M Taufik/Surya
JIBOM : Petugas penjinak bom dari Tim Jibom Polda Jatim saat melakukan disposal terhadap benda diduga bom di Gerbang Tol Sidoarjo, Jumat (18/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Polisi sedang berusaha mencari orang yang meletakkan benda mirip bom di samping loket gate 7 Gerbang Tol sidoarjo, Jumat (18/5/2018).

Petugas mencari keberadaan pembuang benda itu melalui rekaman CCTV di Gerbang Tol Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji menyampaikan bahwa benda yang ditemukan di gerbang tol itu tidak tergolong bom.

“Sudah dipastikan tidak ada bahan peledaknya,” ungkap Himawan di lokasi kejadian.

Meski ketika didisposal terdengar suara ledakan keras, kapolres menyebut bahwa ledakan itu merupakan suara proses disposalnya, bukan ledakan dari barang yang diduga bom tersebut.

Baca: Kronologi Penemuan Barang Diduga Bom di Tol Sidoarjo

“Suara ledakan itu bukan dari barangnya. Karena barang yang ditemukan itu tidak ada bahan peledaknya. Suara ledakan itu dari proses disposalnya,” tandas kapolres.

Dalam pemeriksaan sementara, dari pengamatan CCTV di lokasi serta keterangan sejumlah saksi, petugas sedang menganalisa beberapa kendaraan yang melintas di sana.

Pihaknya berusaha mengidentifikasi, siapa orang yang meletakkan benda tersebut.

Tol sudah kembali beroperasi seperti biasa, dan kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa.

Baca: Polisi Pulangkan Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri di Wonocolo Sidoarjo, Ini Datanya

Petugas sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap peristiwa ini.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, silakan beraktivitas seperti biasa. Perkaranya sedang ditangani petugas kepolisian,” imbaunya.(ufi)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help