Pelindo III Sediakan 260 Trip Mudik Gratis Melalui Bus, Gini Lho Cara Daftarnya!

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) telah menyiapkan 14.000 tiket gratis untuk masa mudik tahun 2018.

Pelindo III Sediakan 260 Trip Mudik Gratis Melalui Bus, Gini Lho Cara Daftarnya!
Istimewa
Penumpang kapal laut 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) telah menyiapkan 14.000 tiket gratis untuk masa mudik tahun 2018.

Corporate Secretary Pelindo III Faruq Hidayat mengatakan, sebanyak 14.000 tiket gratis yang disediakan akan dialokasikan kepada 1.700 pemudik pengguna kapal laut.

"Yakni, mereka yang berangkat melalui Pelabuhan Kumai atau Pelabuhan Sampit dan dengan tujuan Semarang maupun Surabaya," ujarnya.

Baca: Jelang Libur Lebaran, Pelindo III Siapkan 14 Ribu Tiket Mudik Gratis untuk Penumpang Kapal Laut

Sementara 12.300 lainnya, didistribusikan kepada penumpang kapal laut yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya maupun Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, serta akan meneruskan perjalanannya menggunakan bus ke sejumlah kota di Jawa Timur maupun Jawa Tengah.

"Kami menyediakan 260 trip mudik gratis melalui bus. Rinciannya, 150 trip diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak dan 110 trip dari Pelabuhan Tanjung Emas," paparnya.

Bersama Perum Damri, PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) akan mengerahkan 15 armada bus di Pelabuhan Tanjung Perak dan 10 armada bus di Pelabuhan Tanjung Emas.

Baca: Villarreal Vs Real Madrid, Sempat Unggul, Los Blancos Dipaksa Akhiri Laga dengan Hasil Imbang 2-2

Para penumpang kapal laut dapat melakukan pendaftaran secara online melalui http://mudik.pelindo.co.id.

"Atau dapat mengunjungi posko mudik gratis Pelindo III secara langsung di pelabuhan asal, yaitu Pelabuhan Kumai dan Pelabuhan Sampit," terang Faruq.

Calon peserta mudik gratis cukup membawa dan menunjukkan KTP dan fotokopi Kartu Keluarga yang masih berlaku kepada petugas.

Baca: Tak Hanya Model Studio dan Corner Suite, Jenis Loft Juga Jadi Model Apartemen Kekinian Lho!

"Informasi yang tertera pada kartu identitas tersebut harus sesuai dengan identitas yang tertera pada tiket kapal laut," jelas Faruq.

Pendaftaran program mudik gratis dimulai dari tanggal 2 Mei-12 Juni 2018.

Sementara bagi penumpang kapal laut yang berangkat dari kota selain Kumai dan Sampit, dapat melakukan pendaftaran maupun validasi di Pelabuhan Tanjung Emas dan Pelabuhan Tanjung Perak.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help