Intip Yuk! Begini Spesifikasi dan Harga Suzuki NEX II yang Baru Saja Dirilis

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini akan melakukan upaya untuk menggairahkan kembali market motor matic entry level.

Intip Yuk! Begini Spesifikasi dan Harga Suzuki NEX II yang Baru Saja Dirilis
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Peluncuran Suzuki NEX II di Surabaya, Kamis (24/5/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tahun ini akan melakukan upaya untuk menggairahkan kembali market motor matic entry level.

Sales and Marketing 2W Departemen Head PT SIS, Yohan Yahya mengaku marketshare motor Suzuki sampai saat ini masih rendah yaitu 1,2 persen.

Tetapi pihaknya optimis sampai akhir tahun 2018 dapat mengantongi pangsa pasar hingga 2,5 persen.

"Satu di antara upaya untuk mencapai target ini dengan merilis Suzuki NEX II ini," ungkapnya disela peluncuran Suzuki NEX II di Cafe Taman Surabaya, Kamis (24/5/2018).

PT Suzuki Indomobil Sales Optimis Skutik NEX II Mampu Terjual Segini Setiap Bulannya di Jawa Timur )

Menurutnya, potensi pasar motor entry level di Indonesia cukup potensial dengan total rata-rata perbulan terjual 200 ribu unit.

"Kami menargetkan dapat menjual NEX II secara nasional sebesar 5 ribu unit perbulan dan total SPK Suzuki Nex II di Jawa Timur sendiri sudah 131 unit dari 450 unit yang ditargetkan. Memang, tahun sebelumnya kami tidak fokus menggarap motor matic dan lebih fokus ke motor underbone dan sport," ungkapnya.

Yohan mengungkapkan, sepanjang 2017, penjualan Suzuki masih disumbang oleh tipe GSX dan Staria. Keduanya, menyumbang sebesar 40 persen.

"Untuk dapat meningkatkan marketshare, kami juga akan perkenalkan 11 motor baru sampai akhir tahun ini, baik itu yang benar-benar produk baru atau minor change," ungkapnya.

Mencoba Mengembalikan Kejayaan, Suzuki Merilis Motor Skutik NEX II di Jawa Timur )

Di samping itu pihaknya juga akan menambah 100 diler di pulau Jawa sampai akhir 2018 untuk memperkuat jaringan.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help