Mencoba Mengembalikan Kejayaan, Suzuki Merilis Motor Skutik NEX II di Jawa Timur

Sempat meredup di pasar skutik kelas entry level pada beberapa tahun lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencoba mengembalikan kejayaannya.

Mencoba Mengembalikan Kejayaan, Suzuki Merilis Motor Skutik NEX II di Jawa Timur
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Peluncuran Suzuki NEX II di Cafe Taman Surabaya, Kamis (24/5/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sempat meredup di pasar skutik kelas entry level pada beberapa tahun lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencoba mengembalikan kejayaannya melalui kehadiran motor skutik NEX II di Jawa Timur.

Motor pabrikan asal Jepang itu merupakan pembaruan dari generasi NEX sebelumnya yang dikeluarkan pada 2012 silam.

Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS, Yohan Yahya mengatakan, kehadiran NEX II di Jawa Timur itu untuk mengembalikan masa kejayaannya, mengingat basis terbesar Suzuki berada di Jawa Timur.

"Seperti halnya produk kami Shogun, animo masyarakat terhadap Suzuki pada saat itu luar biasa. Kami ingin mengembalikan masa-masa itu. Melalui, Suzuki NEX II ini kami ingin mengingatkan masyarakat kembali terhadap Suzuki," ujarnya pada saat peluncuran Suzuki NEX II di Cafe Taman Surabaya Plaza, Kamis (24/5/2018).

Perluas Mobil Kelas MPV, Suzuki Hadirkan All New Ertiga di Surabaya )

Menurutnya, gaya hidup masyarakat yang juga cepat berubah terutama para generasi milenial membuat Suzuki juga dengan percaya diri memproduksi motor matic sesuai dengan era saat ini.

"Suzuki NEX II ini memang sangat berbeda dari matic yang pernah Suzuki keluarkan. Dari hanya dua pilihan, kini matic yang sekarang lebih banyak pilihan karena kami juga mengikuti gaya hidup saat ini yang semakin berkembang," jelasnya.

Suzuki NEX II sengaja dihadirkan untuk menyasar pasar matic entry level. Mengingat market motor low matic secara nasional hampir mengantongi sebesar 80 persen dengan rata-rata penjualan 20 ribu unit per bulan.

"Meski market share Suzuki masih rendah dikisaran 1,2 persen. Tetapi kami tetap mencoba untuk mengisi market motor matic itu karena kesempatannya besar," ungkapnya.

Suzuki Hadirkan All New Ertiga 2018, Bertenaga Besar Tapi Irit BBM, Intip Bocoran Spesifikasinya! )

Dengan kehadiran NEX II berkapasitas mesin 115cc itu, Suzuki optimistis bisa menargetkan penjualan di Jawa Timur dengan rata-rata perbulan sebanyak 450 unit. Semantara, untuk secara nasional sebanyak 5000 unit.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help