Kisah Longboarder Surabaya Bersepeda Motor hingga ke Lombok Demi Ikut Lombok Skate Trip Volume 3

Lombok Skate Trip Volume 3 merupakan ajang berkumpul para longboarder dari berbagai wilayah dan bermain di spot yang menantang bersama-sama.

Kisah Longboarder Surabaya Bersepeda Motor hingga ke Lombok Demi Ikut Lombok Skate Trip Volume 3
Istimewa
Habibie Isma (23) berfoto dengan beberapa rider longboard di Lombok, Kamis (24/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bila memandang papan seluncur longboard, mungkin masyarakat sedikit kesulitan membedakannya papan skateboard.

Sebab, dengan bentuk yang hampir serupa dengan skateboard, nyatanya longboard memiliki karakteristik dan bentuk yang berbeda.

Seorang rider longboard asal Surabaya, Habibie Isma Romadhoni (23), mengatakan penggunaan longboard relatif lebih mudah untuk dikendalikan.

Baca: Sekilas Tampak Sama, Tapi Longboard dan Skateboard Ternyata Beda Lho

Kepada TribunJatim.com, pria yang akrab disapa Tompel itu menjelaskan beberapa pengalamannya mengikuti event bertajuk "Lombok Skate Trip Volume 3."

Selama perjalanan dari Kota Pahlawan menuju Pulau Lombok, Habibie mengatakan ia bersama dua rekannya, Agustinus Setyawan dan Fidelis Wicaksono mengendarai sepeda motor.

Kata Habibie, mereka berangkat melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggunakan KMP Legundi pada Selasa (1/5/2018) dan tiba di pelabuhan Lembar, Lombok pada Rabu (2/5/2018).

Baca: Fajar Alfian/Muhammad Rian Sukses Bawa Indonesia Kantongi Tiket ke Semifinal Piala Thomas 2018

Setibanya di Lombok, Habibie bersama dua rekannya melanjutkan perjalanan ke Batu Layar, Senggigi, Lombok dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

"Setibanya di sana, kami disambut penyelenggara dengan ramah, diberi tenda dan diajak untuk menikmati fasilitas yang ada di sana," papar Habibie kepada TribunJatim.com, Kamis (24/5/2018).

Mereka kemudian melakukan persiapan menuju ke spot pertama untuk mengikuti event yang berjalan selama tujuh hari itu.

Halaman
12
Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help