Liga Champions

Aksi Gareth Bale Bikin Pelatih Real Madrid Kagum

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku takjub dengan gol salto Gareth Bale ke gawang Liverpool pada partai final Liga Champions

Aksi Gareth Bale Bikin Pelatih Real Madrid Kagum
AFP
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. 

TRIBUNJATIM.COM, KIEV - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku takjub dengan gol salto Gareth Bale ke gawang Liverpool pada partai final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018).

Pada laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Real Madrid itu, Bale menjadi aktor penting dengan mencetak dua gol pada menit ke-64 dan (83').

Gol pertama Gareth Bale sukses meruntuhkan mental bertanding Liverpool. Memanfaatkan umpan Marcelo dari sisi kiri, Bale menciptakan gol salto yang tidak bisa dijangkau kiper Loris Karius.

Banyak yang beranggapan bahwa gol Bale kali ini lebih baik dari gol Zidane saat final Liga Champions tahun 2002.

Baca: Gaya Nobar Real Madrid vs Liverpool ala Gus Ipul: Lesehan dan Ikut nge-Chants

Menanggapi hal ini, Zidane menyebut kedua gol itu berbeda dan memuji kualitas gol Bale.
"Kedua gol ini sangat berbeda. Akan tetapi, gol Bale kali ini sangat indah. Itu sangat luar biasa," kata Zidane dikutip dari BT Sport.

Bale berhasil menjawab kepercayaan Zidane pada laga final kali ini. Bale yang baru masuk pada menit ke-61 sukses menjadi pembeda dengan mencetak dua gol.

Selain gol pertama yang spektakuler, gol kedua Bale pada laga ini juga tidak kalah indah. Bale berhasil memperdaya Loris Karius lewat tendangan jarak jauh dengan kaki kiri.

Baca: Berduel dan Bikin Mo Salah Cedera Bahu, Sergio Ramos Lolos dari Hukuman Wasit, Pantaskah?

Bale menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak dua gol ketika masuk sebagai pemain pengganti.

Baca: Sambil Sahur Bareng Pedagang Ngawi, Khofifah Sampaikan Program PKH Plus

Tidak hanya itu, Bale menjadi pemain asal Britania Raya dengan gelar Liga Champions terbanyak.

Selama berseragam Real Madrid, Bale sudah mengoleksi empat gelar Liga Champions.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Zidane Puji Gol Akrobatik Gareth Bale di Final Liga Champions", https://bola.kompas.com/read/2018/05/27/08100058/zidane-puji-gol-akrobatik-gareth-bale-di-final-liga-champions.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help