Semarak Ramadan 2018

Kegiatan Lebaran Keluarga Regina, Beli Baju Kembar Hingga Bagi-bagi THR ke Anak Kecil

keluarga Regina punya agenda wajib berbagi kebahagiaan bersama anak-anak kecil pencari THR di yaitu Delta Sari Indah Sidoarjo,

Kegiatan Lebaran Keluarga Regina, Beli Baju Kembar Hingga Bagi-bagi THR ke Anak Kecil
delyaoctovie/surya
Regina (dua dari kanan) bersama ibu ayah serta keempat saudaranya ketika lebaran tahun lalu. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Keluarga Regina Ayu Kusuma Wardani (22) memiliki rangkaian kegiatan yang tak boleh ditinggalkan ketika menjelang, saat, hingga setelah Hari Raya Idul Fitri.

Tak hanya untuk diri sendiri dan keluarga besar, keluarga Regina memiliki agenda wajib untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak kecil pencari THR di daerah perumahannya, yaitu Delta Sari Indah  Sidoarjo, saat hari H lebaran.

"Persiapan lebaran banyak sekali yang kami lakukan dua minggu menjelang lebaran, mulai dari menata rumah biar lebih cantik dengan mengecat ulang, merapikan, atau memperbanyak dekorasi. Semua foto-foto yang dipajang di rumah juga di upgrade," tutur anak ketiga dari empat bersaudara ini, Sabtu (26/5/2018).

Persiapan dimulai dengan menyiapkan suguhan untuk para tamu dan saudara, dengan membuat dan membeli berbagai macam makanan, snack, kue khas lebaran, serta minuman segar.

Setelah itu, mereka mulai menyiapkan daftar akan berkeliling ke mana saja di hari pertama lebaran.

Baca: Pemprov Jatim Jamin Tak Ada Jalan Berlubang saat Mudik di Jatim

"Pasti servis mobil untuk persiapan keliling rumah keluarga di Surabaya dan Sidoarjo. Paling jauh berkunjungnya ke Krian, ke rumah saudara yang sudah tua.Terus siapin e-toll, bensin dipenuhin biar enak kalau ke luar kota," jelas perempuan yang aktif Vlogging di YouTube tentang kegiatan sehari-hari dan tempat-tempat berliburnya ini.

Kemudian, keluarga mahasiswi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga ini akan membagi-bagi parsel untuk saudara dan rekan penting, menyiapkan THR, dan memesan kamar hotel serta tiket pesawat untuk mudik.

"Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan, yaitu beli baju lebaran yang kembar sekeluarga," ujarnya.

Pada lebaran tahun lalu, ia bersama ibu, kakak dan adik perempuannya mengenakan gamis hitam dengan hiasan bordir emas, yang dipadukan dengan jilbab kuning dan selendang hitam.

Sedangkan ayahnya mengenakan kemeja batik lengan panjang warna merah, dan si bungsu mengenakan pakaian kasual.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help