Gandeng Perusahaan Jepang, Sekar Bumi Luncurkan Sosikan untuk Dukung Gerakan Makan Ikan

PT Sekar Bumi Tbk meluncurkan produk terbaru, yakni sosis ikan siap makan alias Sosikan, untuk mendukung program dan gerakan pemerintah.

Gandeng Perusahaan Jepang, Sekar Bumi Luncurkan Sosikan untuk Dukung Gerakan Makan Ikan
TRIBUNJATIM/MUJIB ANWAR
Jajaran direksi dan komisaris PT Sekar Bumi Tbk, saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan paparan publik tahunan, Senin (28/5/2018), di Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Sekar Bumi Tbk meluncurkan produk terbaru, yakni sosis ikan siap makan alias Sosikan.

Inovasi produk baru tersebut dibuat, hasil kerjasama Sekar Bumi dengan Nomura Trading Co Ltd dan Seinan Kaihatsu Company Limited dari Jepang.

Presiden Direktur PT Sekar Bumi Tbk Harry Lukminto mengatakan, Sosikan merupakan Sosikan diproduksi untuk memberikan kontribusi terhadap gerakan 'Ayo Makan Ikan' yang tengah digencarkan oleh pemerintah, untuk mewujudkan generasi anak-anak Indonesia yang sehat dan cerdas.

"Nah, Sosikan sebagai produk dengan nutrisi baik, sedang ikan yang kaya akan gizi esensial akan menjadi solusi permasalahan gizi untuk anak-anak Indonesia," ujarnya, Senin (28/5/2018), saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan paparan publik tahunan, di Surabaya.

Apalagi, Sosikan yang dibuat tersebut, kata Harry, sudah disesuaikan dengan rasa lidah orang Indonesia sebagai target pasar.

"Pada tahap awal, Sosikan memang untuk lokal market," jelasnya.

Setelah itu, baru pihaknya akan merambah pasar ekspor, dengan tujuan sejumlah negara, seperti Burma, Timur Tengah, dan Jepang.

"Khusus Jepang, kita sudah menjajaki pasar di sana, terutama untuk memenuhi permintaan produk sosis halal," imbuhnya.

Harry optimis, Sosikan akan diterima masyarakat Indonesia. Karena pasar produk ini dinilai masih terbuka, seiring dengan digalakkannya program banyak makan ikan yang punya protein dan gizi lebih baik oleh pemerintah.

"Apalagi, produk sosis yang ada saat ini dari bahan baku ayam," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help