Pilgub Jatim 2018

Libur Kampanye, Gus Ipul Pilih Belanja di Pasar Plaosan Magetan

Hari Raya Waisak dimanfaatkan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk belanja di pasar

Libur Kampanye, Gus Ipul Pilih Belanja di Pasar Plaosan Magetan
ISTIMEWA
Gus Ipul saat berada di Pondok Pesantren Darussalam, Madiun 

 TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Hari libur kampanye yang bertepatan dengan perayaan Hari Raya Waisak dimanfaatkan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk belanja di pasar, Selasa (29/5/2018).

Kandidat yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno ini berbelanja sejumlah kebutuhan pokok kala mengunjungi Pasar Plaosan, Magetan.

"Kebetulan saya lagi di Magetan. Jadi, sekalian saya mampir ke pasar untuk belanja kebutuhan. Setiap ada kesempatan, saya selalu datang ke pasar tradisional. Seperti di Plaosan ini," kata Gus Ipul di sela kunjungannya ke pasar.

Di antara barang yang dibeli adalah tempe, telur, buah-buahan, bumbu pecel, hingga kerupuk. Tak hanya itu, Gus Ipul juga membeli secarik kain dan beberapa lap.

Baca: Kampus Mahasiswi yang Gabung ISIS Sering Muncul Buletin Aneh, Rektor Bocorkan Isinya, Merinding

Ia mengapresiasi suasana pasar yang bersih. Menurutnya, pasar yang bersih membuat pengunjungnya nyaman. Sehingga, pembeli dan pedagang bisa berinteraksi dengan baik.

"Alhamdulillah, pasar ini sangat nyaman. Kenyamanan inilah yang menjadibkekuatan pasar tradisional," kata Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Dengan menjaga kebersihan pasar maka akan sekaligus menjaga kualitas kesehatan para pengunjungnya yang mayoritas perempuan dan anak-anak. "Pengunjung pasar mayoritas perempuan dan anak. Sehingga pasar yang bagus, otomatis juga memuliakan perempuan dan anak," kata salaj Saru Ketia PBNU ini.

Selain itu, kedatangannya ke pasar tradisional juga untuk memantau harga kebutuhan pokok. Yang mana, seringkali harga melonjak naik menjelang hari raya Idul Fitri.

Baca: Heboh Candaan Bom Pesawat Lion Air, Penumpang Loncat hingga Terluka, ini Kronologi & Sosok Pelaku

Beberapa pembeli maupun penjual yang bertemu Gus Ipul pun sempat menyampaikan pesan agar harga bisa tetap stabil. Sebuah pesan yang wajar, mengingat Gus Ipul saar inI masih menjadi Wakil Gubernur Jatim meskipun tengah cuti hingga 23 Juni 2018 mendatang.

Namun, untuk sementara Gus Ipul belum menemukan lonjakan kenaikan harga di pasar ini. "Harga telur justru turun. Kemarin Rp24 ribu, sekarang jadi Rp20 ribu. Jadi, kedatangan saya juga untuk meninjau harga. Apalagi, saat ini menjelang lebaran," kata Gus Ipul.

Agenda kunjungan Gus Ipul ke pasar ini mengawali rangkaian kegiatannya di Kabupaten Magetan. Rencananya, Gus Ipul akan berkunjung ke sejumlah wilayah di kabupaten yang berada di barat provinsi Jawa Timur ini. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help