Perkuat Pasar Otomotif di ASEAN, Nissan Rilis New Terra, Tahun Ini Dijadwal Mengaspal di Indonesia

Sebagai upaya untuk memperkuat pasar otomotif di kawasan Asia Tenggara, Nissan akan merilis New Terra, sebuah SUV (Sport Utility Vehicle).

Perkuat Pasar Otomotif di ASEAN, Nissan Rilis New Terra, Tahun Ini Dijadwal Mengaspal di Indonesia
Nissan New Terra 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai upaya untuk memperkuat pasar otomotif di kawasan Asia Tenggara, Nissan akan merilis New Terra, sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) yang dilengkapi dengan sasis tangga.

Tahun ini, New Nissan Terra dijadwalkan akan segera mengaspal di Thailand dan Indonesia. Diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

Sementara di Filipina, New Terra sudah bisa dilakukan pemesanan dan mobil akan segera dikirim pada Agustus mendatang.

Senior Vice President for Nissan's Light Commercial Vehicle Business, Ashwani Gupta mengatakan, permintaan pasar Asia Tenggara terhadap segmen SUV pertumbuhannya sangat pesat.

Segmen SUV, dikatakan Ashwani, menduduki peringkat ketiga sekaligus menjadi pendorong pertumbuhan di pasar Asia Tenggara.

"Dengan adanya Nissan Terra ini, menandai langkah terbaru kami dalam melakukan ekspansi produk di kawasan Asia Tenggara. Ini juga bagian penting dalam pelaksanaan rencana jangka menengah bisnis Nissan untuk M.O.V.E to 2022," ucapnya melalui keterangan resminya, Selasa (29/5/2018).

Dilengkapi dengan sasis tangga yang seba guna, New Nissan Terra digadang-gadag mampu memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road.

Mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system. Serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

"New Nissan Terra dibuat berdasarkan pengalaman kami membuat SUV selama lebih dari 60 tahun, termasuk model-model iconic seperti Nissan Patrol," tambah Ashwani.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help