Mudik Lebaran 2018

Mudik Lebaran 2018 dari Surabaya ke Solo Lewat Tol Terancam Jembatan Penghubung di Tempat ini

Cek pengerjaan jembatan penghubung tol Solo-Kertosono (Soker) dengan tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Ini yang didapat Ditlantas Polda Jatim.

Mudik Lebaran 2018 dari Surabaya ke Solo Lewat Tol Terancam Jembatan Penghubung di Tempat ini
SURYA/SUTONO
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono saat mengecek proyek jembatan penghubung tol Jomo dengan Soker, Rabu (30/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono mengecek pengerjaan jembatan penghubung tol Solo-Kertosono (Soker) dengan tol Jombang-Mojokerto (Jomo) di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Rabu (30/5/2018).

Pihak kontraktor diminta menyelesaikan pengerjaan jembatan paling lambat H-10 lebaran. Karena ruas tersebut hendak digunakan untuk arus mudik lebaran 2018.

Pengecekan yang dilakukan Dirlantas bersama rombongan itu menyusul ambruknya alat berat pemasang beton atau launcher girder, pekan lalu.

Begitu tiba di lokasi, rombongan dari Polda Jatim langsung melakukan pemantauan.

"Hari ini kami melakukan sidak ke lokasi tol. Karena kemarin ada launcher girder yang ambruk. Kami minta kepada pengelola agar pengerjaan jembatan bisa diselesaikan H-10 Lebaran," kata Heri Wahono kepada Surya.

Namun, lanjut Heri, jika pekerjaan tersebut tidak selesai, maka Dirlantas Polda Jatim akan menggunakan jembatan baylei sebagai jembatan fungsional untuk jalur mudik tahun ini.

Akan tetapi, hal itu bukan tanpa masalah. Karena kondisi jembatan yang sudah terpasang setahun lalu mulai rusak. (Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help