Home »

Sport

» Tinju

Kehidupan Misterius Legenda Tinju Dunia Muhammad Ali yang Belum Terungkap, Diulas Buku Unik ini

Kisah Muhammad Ali, petinju legendaris dunia asal Amerika Serikat diangkat jadi buku yang luar biasa dan patut untuk dibaca.

Kehidupan Misterius Legenda Tinju Dunia Muhammad Ali yang Belum Terungkap, Diulas Buku Unik ini
NBC News
Legenda tinju dunia, Muhammad Ali, semasa hidupnya.Ali meninggal dunia pada 3 Juni 2016 di usia yang ke-74 tahun. 

TRIBUNJATIM.COM - Super kisah Muhammad Ali, petinju legendaris dari Amerika Serikat diangkat menjadi sebuah buku yang luar biasa dan patut untuk dibaca.

Muhammad Ali merupakan petinju yang dikenal luas sebagai salah satu tokoh olahraga paling berpengaruh di abad ke-20.

Kini, para penikmat tinju bisa mengenal kisah tentang Ali lewat sebuah buku Berjudul "Muhammad Ali: By the Numbers" setebal 359 halaman yang diterbitkan oleh CompuBox Inc.

Buku ini ditulis oleh Presiden CompuBox, Bob Canobbio, dan seorang penulis serta peneliti bernama Lee Groves.

Hasil Survei Litbang Kompas - Elektabilitas Sama-sama Naik, Pertarungan Khofifah dan Gus Ipul Ketat

Novel Muhammad Ali: By the Numbers membahas tentang seluk-beluk kehidupan tinju Ali yang belum pernah diteliti sebelumnya, seperti pukulan yang dilesatkan Ali secara lengkap hingga cuplikan-cuplikan karier Ali di tinju.

Cuplikan Karier petinju yang meninggal dunia pada usia 74 tahun itu dibagi menjadi empat fase, yakni The Young Clay, Perdana Ali, Comebacking Ali, dan Past Prime Ali.

Buku ini menawarkan pula lebih dari stastistik mentah atas pukulan-pukulan yang pernah dilesatkan oleh Ali sepanjang pertarungan profesional di atas ring.

Setiap statistik pertarungan digambarkan dengan detail oleh Groves, sementara Canobbio memberikan ilustrasi tingkat tinggi.

Baca: Percaya Dengan Takdir, Ethiopia Telah Menjelma Menjadi China di Benua Afrika

"Ini adalah kehormatan luar biasa bagi CompuBox untuk memiliki statistik terkait pertarungan dari petinju yang paling terkenal sepanjang masa, Muhammad Ali," kata Canobbio dilansir BolaSport.com dari Boxingscene.

"Saya ingin berterima kasih kepada Jonatan Eig yang memberi inspirasi untuk memulai proyek ini setelah dia meminta statistik Ali untuk buku Ali 'A Life'. Hingga akhirnya menyarankan saya dan Lee untuk terjun sepenuhnya membuat buku statistik tentang Ali," tambah Canobbio.

Halaman
12
Editor: Mujib Anwar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help